oleh

Lagi, Kantor Pertanahan Kota Tegal Bagikan Sembako

Tegal, Warta9.com – Kantor Pertanahan Kota Tegal kembali membagikan sembako guna mengatasi dampak Covid 19 bagi masyarakat khususnya di Kota Tegal. Kali ini sembako dibagikan di wilayah perkampungan sekitar Kantor Pertanahan Kota Tegal, Kamis (30/4/2020).

Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal Siyamto mengatakan pihaknya betul-betul melihat dan merasakan masyarakat di sekeliling kantor terutama yang terdampak Covid 19 dengan penghasilan mereka berkurang cukup drastis dari berbagai kalangan. Kantor Pertanahan Kota Tegal terpanggil untuk bisa berpartisipasi sedikit meringankan beban mereka.

“Jajaran Kantor Pertanahan kepeduliannya cukup tinggi dan terbukti kami sudah melakukan ini sudah tiga tahap meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak setidaknya angka dari 200-300 sudah cukup bagus,” katanya.

“”Kalau masih ada kesempatan kami akan gandeng Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dan Notaris untuk bersama-sama melakukan kegiatan pembagian sembako yang nantinya tahap yang ke empatnya,” ungkap Siyamto.

Anggaran dari tahap pertama sampai ke tiga ini murni dari semua jajaran karyawan maupun pimpinan Kantor Pertanahan Kota Tegal, sampai honorerada yang berpartisipasi sampai empat paket sembako. “Padahal mereka sendiri butuh tetapi panggilan hati nuraninya lebih di pentingkan dari pada kebutuhan sendiri,” tandas Siyamto.

Dalam kegiatan ini dihendel oleh Gugus Tugas Kantor Pertanahan Kota Tegal dan berkoordinasi dengan gugus tugas Pemkot Tegal supaya bisa tepat sasaran dan mendapatkan pembagian dobel, dari itu pihak Kantor Pertanahan selalu koordinasi meminta data kepada Pemkot Tegal.

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Kantor Pertanahan Kota Tegal Purwadi mengatakan untuk tahap yang ketiga ini nantinya sasaran akan di arahkan melalui tiga penyebaran jalur Jalan Hangtua, jalan Kapten Ismail, jalan Mayjen Suprapto yang nantinya sasarannya akan di berikan kepada tukang becak, juru parkir, tukang sapu.

Total untuk pembagian sembako tahap ketiga ini ada 75 sembako yang tersebar khususnya di wilayah sekeliling Kantor Pertanahan, seperti kali ini memberikan kepada warga Rt 05/08 Kelurahan Tegal Sari Kota Tegal 15 paket sembako.

“Kami selaku Ketua gugus tugas Kantor Pertanahan Kota Tegal berpesan untuk masyarakat kita harus tetap ikuti anjuran dari Pemerintah Kota Tegal, dengan mengikuti semua anjuran itu mudah-mudah bisa memutus mata rantai penyebaran Vocid 19” tandas Purwadi.

Di tempat berbeda Ketua Rt 05/08 Kelurahan Tegal Sari Kota Tegal Arif irawan mengucapkan terimakasih kepada Kantor Pertanahan Kota Tegal yang telah memberikan bantuan kepada warga berupa sembako sebanyak 15 sembako. “Semoga ada manfaatnya dan bisa sedikit membantu meringankan beban warga kami,” imbuhnya. (W9-Sho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed