oleh

Lambu Kibang “Bersahabat” Wujudkan Masyarakat Sehat Berdaya Saing

PANARAGAN – Pemkab Tulangbawang Barat melalui Kecamatan Lambu Kibang jemput bola untuk mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Kegiatan rutin dua pekan sekali ini dengan tajuk Lambu Kibang “Bersahabat” atau bersih sehat bersama tiyuh ini juga diikuti oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten tersebut.

Program Lambu Kibang “Bersahabat” dalam rangka mendukung program Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan warga masyarakatnya. Kegiatan jemput bola itu dilakukan secara bergiliran di seluruh tiyuh/desa yang ada di Kecamatan Lambu Kibang.

Dalam sambutannya Camat Lambu Kibang Haderiansyah menyampaikan pesan bupati agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di setiap rumahnya masing-masing.

Camat juga mengajak warga masyarakat Kecamatan Lambu Kibang selalu menerapkan pola hidup sehat dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan pada tempatnya.

Menurutnya sampah-sampah rumah tangga tersebut nantinya akan dikumpulkan oleh petugas di setiap tiyuh untuk dipilah. Selain lingkungan akan sehat, kata dia, sampah tersebut akan bermanfaat dan mendapatkan nilai ekonomi melalui mekanisme yang ada.

“Sampah-sambah ini nantinya akan dibeli bank sampah. Jadi selain masyarakat sehat juga bermanfaat untuk menambah nilai ekonomi masyarakat. Saya berharap seluruh masyarakat bisa memiliki kesadaran untuk mewujudkan keinganan bupati masyarakat sehat dan berdaya saing,” kata Camat, kepada warta9.com, Jumat (17/1/2020).

Dalam kegiatan ini, lanjut Hade, (panggilan Camat Akbrab disapa) juga akan dilaksnakan penghijauan dengan cara menanam pohon disekitar taman tiyuh yang diproyeksikan akan menjadi salah satu tujuan destinasi wisata favorit baru di Kecamatan Lambu Kibang.

Program tersebut disambut antusias masyarakat. Mereka mengucapkan terimakasih kepada Bupati Umar Ahmad atas fasilitas pelayanan khususnya di Tiyuh Gilang Tunggal Makarta. Masyarakat berharap di tiyuh tersebut pembanguna di bidang infrastruktur dapat lebih ditingkatkan.

“Kami (masyarakat) mengucapkan terimakasih kepada Bupati Umar Ahmad yang peduli dengan masyarakatnya. Untuk itu kami juga berharap agar pembangunan bidang infrastruktur juga dapat lebih ditingkatkan. Terimakasih Pak Bupati,” ujar Man, salah satu warga.

Untuk diketahui kegiatan yang diawali di Tiyuh Gilang Tunggal Makarta, Jumat (17/1), melakukan berbagai rangkaian kegiatan. Seperti: gotong royong fasilitas umum, senam kesehatan, pelayanan kesehatan oleh Puskesmas, pelayanan administrasi kependudukan oleh Dinas Dukcapil Tubaba. Selain itu juga dilakukan pelayanan oleh BPJS Kesehatan, semua pelayanan dilaksanakan secara gratis. (W9-jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed