oleh

Lampaui Target di 2021, OKI Kebut Vaksinasi Anak di 2022  

OKI ,Warta9.com – Gunakan strategi kerjasama multi sektor, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menjadi salah satu wilayah yang tersukses melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 dan mampu lampaui target yakni 73.64 % warga telah mendapatkan layanan vaksinasi gratis sepanjang tahun 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, SKM. M.Kes dalam laporannya mengatakan tercapai target vaksinasi di OKI berkat kerjasama dengan banyaknya gerai vaksinasi gratis seperti di 32 Puskesmas; 2 Rumah Sakit; Gerai Vaksinasi di Polres dan Kodim serta gerai vaksinasi gratis lainnya di OKI.

“Setelah berhasil lampaui target capaian vaksinasi di tahun sebelumnya, pada tahun 2022 kita juga akan perkuat peran 327 Bidan Desa untuk memberikan dosis vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di OKI,” terang Iwan yang tersambung secara virtual di Ruang Kerja Dinas Kesehatan OKI. Rabu 5 Januari 2021.

Terpisah, Wakil Bupati OKI, H.M Dja’far Shodiq dalam sambutannya mengapresiasi upaya seluruh pihak yang telah berupaya mencapai capaian vaksinasi.

“Capaian vaksinasi ini tidak akan mungkin bisa terwujud tanpa adanya kerjasama yang hebat, maka dari itu hal ini perlu terus kita pertahankan bahkan kita tingkatkan agar bisa mencapai target vaksinasi 100% di tahun 2022,” ungkap Wabup Shodiq diruang kerjanya.

Shodiq menjelaskan, laju capaian vaksinasi di OKI melejit pesat. Pasalnya pada 25 Oktober 2021 lalu capaian vaksinasi baru mencapai angka 20,3 %. Kemudian, terang Shodiq menyikapi hal tersebut kembali memperkuat kerja sama dengan TNI dan Polri. Hasilnya pada tanggal 19 Desember capaian vaksinasi mencapai angka 50.19%. Hingga di akhir Desember 2021 capaian target vaksinasi di OKI menembus angka 73.64%.

Berkat kerjasama yang hebat tersebut, Kabupaten OKI meraih 3 penghargaan sekaligus dari Gubernur Sumatera Selatan, yakni untuk Kabupaten, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sugi Waras yang telah aktif melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kita patut berbangga dengan capaian target yang mampu ditembus, tapi jangan bahagia terlalu berlebihan sebab kita memiliki target selanutnya untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan mencapai 100% Vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

OKI sehat, masyarakatnya kuat, pemerintahnya hebat dan mampu memberi manfaat untuk seluruh pihak, harap Wabup Shodiq menutup sambutannya. (Toni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed