oleh

Lampung Craft 2021 Sukses, Nilai Transaksi Rp1,335 M, Way Kanan Tuan Rumah Tahun 2022

Bupati Tanggamus Dewi Handadjani selaku tuan rumah Lampung Craft 2021 memberi cinderamata kepada Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Event Lampung Craft 2021 di Graha Wangsa Bandarlampung yang berlangsung 27-29 Oktober terbilang sukses. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, menutup acara Lampung Craft 2021, di Gedung Graha Wangsa, Jumat (29/10) malam.

Penutupan Lampung Craft 2021 juga diumumkan Kabupaten Way Kanan ditetapkan sebagai tuan rumah Lampung Craft 2022. Nilai transaksi Lampung Craft tahun 2021, dua kali lipat dari Lampung Craft sebelumnya 2019. Nilai transaksi Lampung 2021 sebesar Rp1.355.191.000.

Hadir dalam acara penutupan Lampung Craft Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, saat acara penutupan sedang berlangsung. Wagub sempat keliling stan, sebelum duduk di meja bersama Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal dan Sekdaprov Fahrizal Darminto.

Penyelenggaraan Lampung Craft 2021 sukses, terbukti dengan besarnya animo dan antusiasme masyarakat Lampung mengunjungi venue pameran serta banyaknya nilai transaksi yang terjadi selama tiga hari acara berlangsung, yaitu sebesar Rp1.355.191.000.

Antusiasme yang begitu besar tersebut, menurut Riana Sari Arinal, memberikan harapan dan dorongan bagi Dekranasda Provinsi Lampung untuk terus membangkitkan semangat dan memajukan UMKM.

“Semoga Lampung Craft 2021 dapat memberikan manfaat bagi UMKM Lampung, semakin menumbuhkan rasa cinta pada produk dalam negeri, khususnya yang merupakan warisan wastra dan budaya Lampung,” ujar Riana Sari Arinal.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta UMKM Lampung Craft 2021, baik dari Dekranasda Kabupaten/Kota, khususnya kepada Kabupaten Tanggamus yang telah menjadi Ikon Lampung Craft tahun 2021, serta kepada tamu kehormatan Dekranasda Provinsi Banten dan Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung juga mengumumkan ikon penyelenggaraan Lampung Craft tahun 2022, yaitu Kabupaten Way Kanan. Dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata berupa plakat dan selendang kepada Bupati Tanggamus serta bendera Lampung Craft kepada ikon Lampung Craft 2022.

Sementara itu, Gubernur Lampung dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekdaprov Lampung mengatakan, antusiasme masyarakat yang begitu tinggi pada Lampung Craft 2021 ini menggambarkan gairah pasar dan perekonomian yang semakin baik.

“Semoga menjadi momentum kebangkitan ekonomi, khususnya permintaan kepada produk-produk kerajinan kita, baik dalam negeri maupaun pada pasar internasional,”

Gubernur juga berkeyakinan bahwa kedepan, Lampung Craft akan menjadi ajang pameran yang bergengsi baik di level regional, nasional, maupun internasional.

Peserta Terbaik :
Sedangkan peserta Lampung Craft 2021 terbaik yaitu :
a. Juara I Stand Terbaik Kategori Kabupaten/Kota – Kabupaten Tulang Bawang Barat
b. Juara I Stand Terbaik Kategori Umum – Bank Indonesia
c. Juara I Stand Kategori Kerajinan Terbaik – Tenun pada Stand Tanggamus
d. Juara I Barista – Nurul Huda (SC Coffee)

Penghargaan juga diberikan kepada sponsorship diantaranya Dekranasda Provinsi Banten, Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan, Bank Indonesia, dan Bank Lampung. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed