oleh

Lampung Kirim 18 Karateka ke Piala Ketua PB

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Provinsi Lampung Hannibal, Senin (1/11/2021) sore, di PKOR Way Halim Bandarlampung, melepas 18 karateka Lampung yang akan mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) piala Ketua PB FORKI, yang diadakan di Bandung Jawa Barat.

Ke delapan belas karateka itu mayoritas adalah karateka junior yang beberapa waktu lalu menjadi juara dan runner up pada Kejurnas PPLP di Lampung. Beberapa perguruan mengirimkan karatekanya seperti Wadokai, Inkanas, BKC, Gojukai, Lemkari dan KKI.

Hanibal mengatakan baha kejuaraan kali ini adalah kesempatan untuk bisa menampilkan kemampuan yang akan membawa karateka menjadi tim merah putih, tim nasional Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan di Kazhakstan.

“Kalian kini punya kesempatan meraih prestasi terbaik di Kejurnas kali ini. Karena jika kalian bisa tampil yang terbaik maka akan menjadi anggota tim nasional yang akan bertanding di kejuaraan tingkat dunia di Kazhakstan. Maka tunjukkan kemampuan kalian,” katanya saat melepas tim karate Lampung.

Hanibal berpesan agar seluruh karateka bertanding dengan kepercayaan diri yang tinggi. “Karate modal penting adalah kepercayaan diri yang tinggi. Sebagus apapun kalian tanpa percaya diri gak ada gunanya bertanding. Pasti kalah. Maka percaya diri itu sangat penting untuk memacu adrenalin dan spirit bertarung,” ujarnya.

Ke-18 karateka ini akan bertanding pada 5-7 Nopember 2021. “Mereka akan bertanding dalam Kata dan Kumite. Semoga bisa meraih prestasi terbaik di event bergengsi ini. Saya berharap sebanyak-banyaknya bisa lolos ke babak final dan memenangkan setiap pertandingan. Sehingga mampu terus mempertahankan eksistensi karate Lampung,” tambah Hanibal.

Hanibal juga mengatakan bahwa mereka ini adalah calon-calon yang disiapkan untuk ke Pekan Olahraga Nasinal (PON) di Sumut-Aceh 2025. “Mereka diharapkan lolos ke PON 2025 kelak dan menjadi kekuatan karate Lampung,” tambahnya.

Para karateka ini dibawah pengawasan ketua kontingen Drs Hery Sadli dan manajer Doddy Litelnoni, SE. Dengan para pelatih M Jose Rizal, Angga Macak, Doni Satria dan beberapa lainnya. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed