Lampung Say Gelar Senam Ersam dan Slalom Becak

Bandarlampung, Warta9.com – Bersamaan dengan kegiatan Car Free Day yang digelar Pemerintah Kota Bandarlampung, DPP Lampung Sai Biro Olah Raga juga menyelenggarakan Drag Becak dan Slalom Becak (kecepatan dan ketangkasan) di Tugu Adipura Enggal, Minggu (13/5/2018).

Plt Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar dalam kesempatan ini sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPP Lampung Sai. “Drag dan Slalom Becak diikuti oleh 50 peserta yang dinyatakan sehat, mereka berasal dari pangkalan becak yang ada di Kota Bandarlampung,” kata ketua harian DPP Lampung Sai Rycko Menoza SZP kepada wartawan saat kegiatan berlangsung.

“Ini sudah menjadi tradisi Lampung Say setiap masuk bulan Ramadhan, DPP Lampung Sai menggelar kegiatan sosial bagi para Abang Becak. Seperti kegiatan pembagian tali asih dan lomba yang diselenggarakan pada saat ini,” katnya lagi.

Alasan Rycko memilih becak karena merasa prihatin akan keberadaan becak yang sudah mulai terkikis. Becak juga merupakan transportasi yang mulai langka di Indonesia, ini juga memberikan pemahaman dan support kepada pengemudi becak.

Yang menarik dari acara ini, piala pemenang dibawa dari Croasia, oleh ayahnya selaku Ketua DPP Lampung Sai Sjachroedin ZP, yang juga menjabat sebagai Dubes RI berkuasa penuh untuk Republik Croasia. “Pialanya dari Croasia supaya lebih menarik lah dan tidak sembarang piala yang ada di Lampung,” ujarnya. (W9-jam/ars)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.