oleh

Lampung Tengah Fokus Penurunan Angka Stunting

Gunungsugih – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, upaya penurunan angka stunting saat ini menjadi salah program prioritas pihaknya. Hal itu sisampaikan bupati dalam acara Koordinasi dan Asistensi terpadu pelaksanaan konvergensi program kegiatan percepatan penurunan stunting, di Aula Bappeda Lampung Tengah, Jumat (12/12/2019).

Saat ini, kata bupati, berbagai upaya telah dilakukan. Mulai dari penyediaan makanan tambahan untuk balita, dan menyediakan makanan tambahan bagi anak anak, melalui kerjasama dengan Kelompok Wanita Tani dalam menyediakan makanan lokal yang sehat.

Loekman menambahkan, melalui empat komitmen yaitu niat, langkah, suara dan tujuan yang sama. Apabila semua pihak di Lampung Tengah bersatu, maka di meyakini di tahun 2023 angka stunting bisa di tekan sampai dengan zero stunting  di Lampung Tengah.

“Mari kita bekerjasama dalam percepatan penurunan angka penderita stunting  di Lampung Tengah agar Lampung Tengah bebas dari stunting,” ujar Loekman.

Loekman meminta agar seluruh stakeholder terkait saling bahu membahu terkait dalam program percepatan penurunan angka stunting.

Semantara Tenaga ahli kebijakan gizi Bappenas, Andi Irfanji mengatakan, kegiatan penanganan stunting perlu partisipasi dari semua pihak. Prioritas strategi nasional penanganan stunting  sudah dilakukan oleh kabupaten Lampung Tengah dan membawa dampak cukup signifikan.

Andi berharap dengan pelaksanaan konvergensi program kegiatan percepatan penurunan angka stunting dapat membawa pengaruh besar terhadap penurunan angka stunting.

“Saya bangga. Kabupaten Lampung Tengah dibawah kepemimpinan Bupati Loekman Djoyosoemarto, ternyata sangat konsen dengan kegiatan penurunan angka stunting, dan diharapkan kita akan menuju kabupaten Lampung Tengah bebas stunting,” ujar Andi.

Acara ini dihadiri oleh staf ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Tengah dan Camat se-Kabupaten Lampung Tengah. (jon/kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed