Lampung Terbanyak Cetak Anak PKH Berprestasi

Bandarlampung, Warta9.com – Data Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) mencatat Provinsi Lampung sebagai penyumbang anak berprestasi peserta Program Keluarga Harapan (PKH). Tercatat, sebanyak 189 anak keluarga penerima manfaat PKH yang berprestasi di tahun 2018.

Direktur Perlindungan dan Jaminan Sosial Keluarga Kemensos RI, Nur Pujianto mengatakan, besarnya anak berprestasi ini tidak lepas dari peran pendamping PKH yang selalu memberikan bimbingan kepada KPM. “Dari 189 anak yang sedang mengikuti seleksi bidik misi dan sampai dengan hari ini sebanyak 35 orang telah dinyatakan lulus. Dan ini merupakan berkat peran pendamping,” katanya, Selasa (22/5/2018).

Nur Pujianto melanjutkan, pihaknya selalu memberikan bekal kepada para pendamping berbagai ilmu untuk meningkatkan kapasitas KPM seperti, penguatan pentingnya pendidikan bagi kelaurga tidak mampu. Materi tersebut, katanya, diberikan Kemensos pada saat bimbingan dan pemantapan pendamping PKH.

“Pendamping Sosial PKH merupakan pasukan garis terdepan dalam pengatasan kemiskinan. Peran Pendamping Sosial PKH sangat bermanfaat dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi permasalahan kemiskinan,” ujarnya. (W9-ars/adm)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.