oleh

Lampung Timur Kembali ke Zona Oranye, 5 Daerah di Lampung Zona Kuning

Bandarlampung, Warta9.com – Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) rupanya tidak bisa mempertahankan status zona kuning Covid-19. Kabupaten Lamtim kembali ke zona oranye, karena penambahan kasus positif dan kematian masih tinggi. Sementara zona kuning bertambah menjadi lima daerah.

Berdasarkan penilaian Gugus Tugas Pusat skor penilaian data 22-29 Agustus 2021, tidak ada daerah di Lampung berstatus zona merah. Ada lima daerah di Lampung dengan status Covid-19 zona kuning. Lima daerah tersebut; Kabupaten Pesisir Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Tulangbawang dan Tulangbawang Barat.

Sedangkan 10 daerah status zona oramye yaitu ; Lampung Timur, Way Kanan, Mesuji, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Barat, Pringsewu, Pesawaran, Kota Metro dan Bandarlampung.

Penyebaran penularan Covid-19 di Provinsi Lampung dalam sepekan ini mengalami penurunan. Jika dalam dua pekan lalu kasus positif di atas 400 kasus bahkan sampai 700 kasus, makan dalam sepekan ini mengalami penurunan cukup signifikan.

Tapi yang patus di waspadai di Lampung Timur, meski sudah berstatus zona kuning, berubah menjadi zona oranye. Kasus positif di Lamtim berdasarkan laporan harian Dinkes Lampung, Selasa (31/8/2021), kasus positif paling tinggi yaitu 97 kasus dari 243 kasus baru positif di Provinsi Lampung. Begitu juga dengan kasus kematian Lampung Timur paling tinggi yaitu 16 kasus kematian dari 31 penambahan kasus kematian di Provinsi Lampung. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed