oleh

Lantik 158 Kades, Bupati : Kades Jangan Berpoligami

-Jawa Timur, Politik-1416 Dilihat

Lumajang, Warta9.com – Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML meminta para Kades tidak berpoligami selama menjalankan amanah masyarakat. Hal itu diutarakan Bupati saat melantik 158 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak 2019. Pelantikan berlangsung di Pendopo Kabupaten Lumajang, Rabu (8/1).

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Bupati Bunda Indah dan Ketua DPRD Anang Saepudin. “Ingat, para Kades jangan main-main dengan poligami,” demikian ungkap beliau disertai beberapa candaan.

Bupati juga berpesan pentingnya suasana kondusif di desa masing-masing. Oleh karena itu beliau berpesan agar para Kades mendatangi tokoh tokoh yang selama proses Pilkades menjadi lawan politik agar bersama sama membangun desa.

Sehingga nantinya, lanjut Bupati, membuat masyarakat menjadi tenteram dalam bekerja. Selain itu Kades diharapkan dapat berupaya meningkatkan perekonomian desanya, seperti memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang masih dirasakan kurang.

Sebanyak 158 Kepala Desa terpilih yang dilantik tersebut tersebar di 21 Kecamatan se Kabupaten Lumajang. Acara pelantikan ini sempat terjadi Insiden pelarangan masuk ke lokasi acara bagi para wartawan yang hendak meliput acara oleh oknum ASN berinisial R.

Pantauan dilokasi para wartawan yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan tersebut akan menindak lanjuti ke dinas terkait. (W9-Fendik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed