Lapor Pak Bupati..! Ananda Syalwa Butuh Uluran Tangan Untuk Mengikuti Program IYS di Istanbul Turki

Ananda Syalwa (17), anak kedua dari tiga bersaudara pasangan suami istri Alimin Saman dan Ita Helwida, warga Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara mewakili Provinsi Lampung mengikuti acara Istanbul Youth Summit (IYS) di Uskudar, Istanbul, Turki tahun 2021.

Meski Kedua orang tua berprofesi sebagai pedagang galon dan empek empek, namun Ananda yang masih duduk dibangku kelas 12 IPA3 di SMAN 3 Kotabumi mampu mengikuti Program IYS di Istanbul, Turki yang akan di laksanakan selama 4 hari.

Ananda menceritakan bahwa dirinya mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti acara IYS di Istanbul, turki yang akan di laksanakan pada tahun 2021 nanti. Namun yang menjadi kendala saat ini, biaya keberangkatan sangat besar sekitar Rp. 20 juta. Sedangkan orang tua tidak mampu untuk mengumpul dana sebanyak itu.

“Untuk makan minum aja sangat sulit hanya mengandalkan jual galon dan empek empek, gimana bisa ngumpulin dana sebanyak itu,” keluhnya di hadapan Ketua DPRD Lampura, Romly didampingi Anggota DPRD, Guntur, Senin (26/10/2020).

Ananda berharap agar para Darmawan bisa membantu dirinya sehingga dana sebesar Rp. 20 juta biaya perjalanan untuk mengikuti acara IYS di turki bisa terwujud.

Sementara Ketua DPRD Lampura, Romly menyampaikan bahwa sangat prihatin melihat keadaan Ananda yang saat ini sangat membutuhkan biaya yang cukup besar agar bisa berangkat mengikuti acara IYS di Istanbul, Turki.

“Sebagai wakil rakyat kami akan berusaha membantu biaya keberangkatan Ananda, sehingga dia bisa mewujudkan keinginan demi menimba ilmu disana,” kata dia.

Romly juga mengajak masyarakat agar bisa menyisihkan rezekinya untuk membantu Ananda sehingga tahun depan dia bisa berangkat mengikuti acara IYS di Istanbul, Turki. (Rozi/Lam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.