oleh

Lestarikan Lingkungan, Pemkot Metro Tanam 200 Bibit Pohon

Wilayah Perum PNS dikenal gersang ini segera berubah menjadi daerah yang penuh akan sumber oksigen.

Metro, Warta9.com – Pemkot Metro, Lampung, dan Forum Peduli Lingkungan (FPL) melakukan penanaman pohon di Lingkungan Perumahan (Perum) PNS Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Jumat (10/09/2021).

Penanaman pohon sebanyak 200 bibit itu sebagai upaya melestarikan lingkungan di Perumahan PNS Yosomulyo tersebut.

Walkot Metro dr. H. Wahdi mengungkapkan, dengan penanaman 200 pohon di lingkungan Perum PNS ini, tentu sangat banyak manfaat yang akan didapatkan, mulai dari kualitas udara yang sehat, bahkan hingga memberikan dampak yang positif untuk generasi penerus.

“Dengan begitu, Kita harus ikut serta dalam melestarikan alam dengan menjadikan udara bersih, sumber air jadi bagus, terpenting lagi, kita bisa mengajarkan dan mendidik karakter anak dengan menanam dan merawat, hal besar inilah yang bisa kita berikan kepada generasi mendatang,” tutur Wahdi.

Pada kesempatan sama Drs.H. Qomaru Zaman menjelaskan, penanaman pohon ini, selain sebagai pendidikan karakter bagi generasi penerus, ini bertujuan agar mewariskan Sumber Daya Alam (SDA) yang berkualitas untuk generasi penerus.

“Untuk itu, mari kita bersama satuka gerakan menanam, merawat, menjaga dan mencintai tanaman. Karena dimasa yang akan datang tidak ingin meninggalkan air mata untuk anak cucu kita, akan tetapi kita tinggalkan mata air,” papar Qomaru.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro, Eka Irianta mengatakan, bahwa kegiatan tanam 200 pohon ini terdiri dari berbagai macam jenis, diantaranya pohon nangka, pucuk ungu, pucuk kuning dan berbagai jenis lainnya.

Wilayah Perum PNS yang dulu dikenal gersang ini, akan segera berubah menjadi daerah yang penuh dengan sumber kebutuhan oksigen yang bersih.

“Kita juga harus mencukupi jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebanyak 30% wilayah penghijauan,” terang Irianta. (W9-Dir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed