Lions Clubs International Jakarta Monas Enterpreneur Gandeng TNI Samakan Visi-Misi

Jakarta, Warta9.com – Kepedulian terhadap kemajuan sebuah negara harus di mulai dari diri sendiri dan mengajak semua masyarakat untuk saling bergandeng tangan meningkatkan kepedulian tanpa memandang status soaial apalagi perbedaan suku ras dan agama terhadap sesama anak bangsa.

Hal itu sejalan dengan visi dan misi organisasi sosial Lions Clubs International yang sudah berdiri lebih dari seratus tahun dan sudah berkembang di lebih dari 210 negara di dunia dan hampir memiliki satu juta anggota.

Presiden Lions Clubs Jakarta Centennial Monas Enterpreneur Brigjen Bambang Sudono saat menghadiri acara Halal Bihalal Lions Clubs International Distrik 307 A1 di balai kota kepada wartawan menuturkan, dirinya tertarik untuk bergabung dengan organisasi Lions Clubs International, karena sejalan dengan bidang dan visi saya sebagai anggota TNI mengabdi untuk negara dan rakyat, meskipun sangat berbeda bidang kehidupan sehari hari dari seorang Intelijen militer untuk melakukan pengabdian Sosial kepada masyarakat.

“Meski saya pribadi dan istri belum lama bergabung dengan Lions Clubs International Jakarta Enterpreneur namun apa yang kami lakukan bersama organisasi adalah satu pengabdian kepada negara dan masyarakat,” ujar Brigjen Bambang Sudono¬†staf Ahli bidang politik dan Idiologi Mabes TNI.

Brigjen Bambang Sudono melanjutkan organisasi lions Clubs Jakarta Monas Enterpreneur ini bebas dari unsur politik atau SARA. “Ini murni kegiatan soaial membantu pemerintah dan masyarakat di berbagai bidang terutama bidang sosial dan kemanusiaan,” ucapnya.

Lions Clubs Jakarta Centennial Monas Enterpreneur saat ini sedang fokus dalam  lima program unggulan diantaranya, Vision sight periksa mata Anak sekolah secara gratis, Feet the hungger,memberikan makanan kepada anak anak yang kurang gizi, Diabets, Chilhood Cancer, And Environment International program, kata President Lions Clubs Jakarta Monas Enterpreneur Bambang Sudono.

“Untuk itu kita juga perlu mensosialisasikan kepada masyarakat terutama di kalangan militer khususnya TNI yang belum banyak mengetahui tentang organisasi Lions Clubs International ini,” katanya.

Jendral bintang satu ini meneruskan,dalam waktu dekat ini Lions Clubs International Jakarta Enterpreneur akan mengadakan bakti soaial bersama Mabes TNI dan Kodam jaya Jayakarta.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kawan kawan dari berbagai kalangan baik itu kalangan TNI baik yg masih aktif atau pun Purnawirawan (pensiun) dan para Pengusaha dermawan (CSR) untuk bersama sama bergabung dengan Lions Clubs,” katanya.

Karena menurutnya mengabdi kepada bangsa dan negara tidak harus menjadi pejabat di pemerintahan atau di TNI Polri saja. “Dengan membantu saudara yang kurang mampu itu salah satu bentuk pengabdian kita, dan sebuah negara akan maju dan sejatera apabila kita mau bersama sama bergandeng tangan yang kuat membantu yang lemah yang kaya membantu yang miskin,” ujarnya.

“Dengan demikian akan membantu meringankan beban pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial dan mengurangi kesenjangan sosial yang dapat memicu terjadinya konflik sosial,” tutup Brigjen TNI Bambang Sudono ini. (W9-Didi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.