Lira dan Pemuda Pancasila Ikuti Apel Pasukan Ops Mantap Brata Semeru 2019

Malang, Warta9.com – Kapolsek Poncokusumo, Polres Malang, AKP Octa Panjaitan memimpin langsung Apel Pasukan Ops Mantap Brata Semeru 2019. Apel gabungan tersebut berlangsung di Lapangan Olahraga Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Sabtu (23/03).

Bertindak sebagai komandan apel anggota Polsek Poncokusumo Apel Aiptu Anjis. Selain itu juga ikut serta Danramil 0818/24 Poncokusumo Kapten Inf Puguh Sumarsono, Camat Poncokusumo Drs Sukarlin beserta jajaran kepolisian, TNI dan pegawai kecamatan setempat.

Giat yang juga diikuti oleh Pemuda Pancasila dan LIRA mengangkat tema “Tingkatkan Sinergitas TNI – Polri dengan Komponen Bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang Kondusif” itu, dalam rangka kesiapan pengamanan PAM menjelang pemilu serentak yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

“Dengan adanya kegiatan ini, merupakan salah satu bukti bahwa jajaran Muspika Poncokusumo bersama elemen masyarakat (Kades, Linmas dan Ormas) serta unsur terkait (PPK dan Panwascam) telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Semeru 2019 dalam rangka kesiapan menghadapi PAM Pemilu tahun 2019,” kata Kapolsek Poncokusumo AKP Octa Panjaitan, saat memimpin apel tersebut.

Sementara Ketua PAC Pemuda Pancasila Agus yang juga sebagai Camat Lira menjelaskan, selama kegiatan berlangsung berjalan aman, lancar dan terkendali, Lira sendiri dengan adanya kegiatan ini merasa terpanggil untuk turut menjaga kelancaran pemilu 2019.

“Karena LIRA juga ikut dalam pemantau yang Independent serta terverifikasi dan bersertifikat dari Bawaslu, untuk itu harapan kedepannya agar bisa bersinergi bersama Muspika dan masyarakat dalam pelaksanaan dan pengawasan khususnya pemilu serentak 2019, yang merupakan hajat pemerintah baik pusat maupun daerah,” jelasnya.

Untuk diketahui peserta apel diikuti oleh 10 peleton gabungan, terdiri dari 1 peleton Kades se-Kecamatan Poncokusumo dan staf Kecamatan Poncokusumo, 1 peleton gabungan TNI – Polri, 1 peleton gabungan Linmas Desa Poncokusumo dan Pandansari serta Wonorejo, 1 peleton gabungan Linmas Desa Ngadain dan Gubugklakah serta Wringinanom, 1 peleton gabungan Linmas Desa Bulungan dan Wonomulyo serta Karangnongko.

Selain itu juga ikut serta 1 peleton gabungan Linmas Desa Sumberejo dan Dawuhan serta Ngadireso, 1 peleton gabungan Linmas Desa Karanganyar dan Jambesari serta Ngebruk, 1 peleton gabungan Linmas Desa Argosuko dan Pajaran, 1 peleton gabungan Ormas Pemuda Pancasila dan Banser, 1 peleton PPK dan Panwascam, 5 partisifasian anggota LIRA namun tidak beratribut. (W9-SO)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.