oleh

Lolos Verifikasi Faktual, Personil Warta9 Diminta Lebih Profesional

Tim verifikasi Dewan Pers saat memeriksa berkas perusahaan PT. Intermedia Dinamis Abadi di Kantor Redaksi Warta9. (dok/warta9.com)

MEDIA siber Warta9.com, akhirnya dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan faktual oleh Dewan Pers, Rabu 21 Juli 2021. Kepastian lolos itu berdasarkan sertifikat yang dikeluarkan Dewan Pers nomor : 760/DP-Verefiksasi/K/VII/2021.

Sebelumnya, tim dewan pers berkunjung ke kantor Redaksi Warta9.com, pada Kamis  (17/06/2021). Saat itu, tim yang dipimpin oleh Tenaga Ahli Dewan Pers, Winarto dan Fajar, Staf Dewan Pers mengecek semua dokumen yang sudah dikirim sebelumnya.

Lukmansyah, Direktur PT. Intermedia Dinamis Abadi yang menaungi media siber Warta9.com mengaku bersyukur akhirnya media yang dinaungi perusahaan itu bisa melewati semua tahapan verifikasi. Dengan pencapaian ini, maka seluruh jajajarannya diminta untuk lebih profesional lagi dalam melaksanakan tugas.

Warta9.com saat ini menjadi perusahaan pers yang bisa dipertanggungjawabkan keberadaannya. Dan, tentu saja, harus bisa menjadi pers yang bekerja secara profesional,” kata Lukman, Kamis (22/07/2021).

Dia menambakan, saat ini sebagian besar wartawan Warta9.com sudah memilik sertifikat. Yakni 2 wartawan utama, 1 wartawan madya, dan selebihnya wartawan muda.

Hal senada disampaikan Pemimpin Redaksi Warta9.com Jamhari Ismanto, dengan verifikasi faktual ini adalah langkah awal bagi Warta9 untuk lebih konsisten membuat konten jurnalistik yang berkualitas.

“Selama ini kami berusaha untuk menyajikan produk jurnalistik yang terbaik dan berbeda untuk para pembaca. Dengan verifikasi ini, maka menjadi tanggung jawab seluruh wartawan dapat lebih meningkatkan kualitas,” imbuhnya. (W9-Nan)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed