Lomba “Kenceran” Tanjung Raja Meriah

Ogan Ilir, Warta9.com – Lomba bidar atau yang dikenal dengan “Kenceran” di Sungai Ogan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir berlangsung meriah, Senin (19/8/2019).

Kegiatan yang sebelumnya sempat vacum kini kembali dihidupkan kembali oleh Pemkab Ogan Ilir. Tak ayal ribuan penonton padati lokasi guna menyaksikan hiburan yang sudah lama tidak mereka saksikan.

Apalagi ditambah indahnya pemandangan pantai jodoh di lokasi kegiatan menambah pesona yang begitu indah dan asri dipandang mata.

Dengan diringi hiburan organ tunggal, kemudian pengundian doorprize bagi-bagi hadiah serta lomba panjat pinang anak-anak menambah keseruan acara tersebut. Sorak sorai dan gelak tawa serta yel-yel pun silih berganti dari para penonton yang hadir.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba kenceran itu sebanyak lebih kurang 34 peserta dengan 11 pendayung.

Berasal dari OPD, Camat, Forum Kades, dan masyarakat yang dilepas langsung oleh Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam.

Para peserta lomba ini dalam melaju diiringi para petugas dan panitia serta para pendukung dan juga masyarakat yang sengaja ingin menyaksikan langsung dari jarak dekat sambil menikmati indahnya Sungai Ogan Tanjung Raja.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam, mengatakan, kedepan kegiatan lomba Bidar akan terus dilakukan dan dijadikan agenda rutin.

Tidak akan vacum lagi seperti yang sebelumnya dan pemerintah akan memberikan perhatian lebih serta akan menganggarkan dana dari APBD yang ada.

Apalagi mengingat dilokasi lomba sudah dikenal namanya dengan pantai jodoh yang begitu familiar di luar daerah yang saat ini juga berdampingan dengan pantai Supi Sungai Pinang. Yang sekarang sudah memboming di masyarakat. Oleh karena itu, Pemkab Ogan Ilir berwacana akan menjadikan kedua aset tersebut menjadi aset wisata. (W9-adi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.