Lomba MWC NU Sehat, PC NU Metro Berikan Penilaian MWC NU Metro Timur

Metro, Warta9.com – Dalam rangka peringatan Harlah Nahdlatul Ulama ke-95 tahun 1439 H, Pengurus Cabang NU Kota Metro menggelar lomba Sehat Majelis Wakil Cabang (MWC) NU.

Tim penilai lomba MWC NU sehat dari PC NU Metro yang dipimpin Ketua PC NU, KH Ali Qomarudin, SQ, MM didampingi H Syahro dan H Suyono, Minggu (8/4/2018) memberikan penilaian terhadap MWC NU Metro Timur di Masjid Hidayaturrahman Kelurahan Yosodadi yang menjadi sekretariatnya.

KH Ali Komarudin dalam sambutannya dihadapan seratusan pengurus MWC, Ranting, dan badan otonom mengatakan lomba sehat MWC NU se-Kota Metro merupakan sebuah gerakan menjadikan NU sebagai Ormas di Kota Metro secara kelembagaan terukur seluruh komponennya dari mulai kepengurusan MWC dan Ranting yang ada di wilayahnya serta badan otonom mulai Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU semuanya aktif melaksanakan program organisasi.

“Biasanya kita selalu membanggakan bila NU itu besar, pertanyaannya besarnya di mana, di PB NU itu, NU Metro itu punya nama yang hebat, karena mampu mandiri baik secara kelembagaan maupun secara finansial, tidak bergantung dengan bantuan pemerintah, makanya, bahkan bisa memberi bantuan, itu paling tidak ukurannya”, katanya.

Sementara, H Syahro dalam kesempatan itu menjelaskan ada 10 kriteria yang menjadi sasaran penilai dalam lomba sehat MWC NU yang meliputi kepengurusan dari tingkat Ranting dan MWC beserta Badan Otonomnya seluruh kepengurusannya aktif, tata kelola organisasi yang meliputi program kerja, pembagian tugas pengurus, dan rapat-rapat tersusun dan terlaksana dengan baik.

Kemudian, lanjutnya, fasilitas dan administrasi kantor/sekretariat, konsolidasi dan keberadaan lembaga/badan otonom, keberadaan lembaga pendidikan yang dikelola LP Ma’arif dan MWC NU terlibat dalam pengembangannya, pengajian NU, Unit usaha NU, pelayanan sosial, pelayanan amaliyah NU, dan pendanaan organisasi.

Sementara Ketua MWC NU Metro Timur, Nurahmat yang didampingi Sekretarisnya, Malindra menyatakan kesiapannya untuk dinilai dan mengajak kepada seluruh pengurus MWC, Ranting dan Badan otonom bisa kompak dan memajukan organisasi. (W9-jos)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.