LP3L Bersama PMI Gelar Aksi Sosial di SMA 17 OKU

OKU, Warta9.com – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pembangunan Mengenai Dampak Lingkungan (LP3L) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan kegiatan sosial. Kegiatan sosial kali ini dilaksanakan SMAN 17 OKU, Desa Makarti Jaya SP 6 Kecamatan Peninjauan, Rabu (28/10).

“Kegitan kita hari ini berupa, penanaman pohon untuk penghijauan, pembagiaan bibit, penyerahan buku untuk taman baca, penyuluhan, aksi donor darah dan pemeriksaan golongan darah secara gratis,” ucap Direktur Eksekutif LP3L OKU, Yunizir Djakpar

Kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk membantu sesama, serta menumbuhkan minat baca dan mencintai lingkungan dikalangan pelajar.

“Kita ajak semua siswa/i di SMA 17 OKU ini untuk mencintai lingkungan serta rajin membaca, salah satunya aksinya kita ajak mereka menanam pohon dan kita berikan buku bacan,” sambungan pria yang juga menjabat sebagi wakil rektor di Universitas Baturaja (UNBARA) ini.

Disisi lain siswa dan siswi di SMA 17 OKU juga diajak untuk mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

“Kegiatan ini juga kita mengajak para adik-adik siswa/i untuk belajar mendonorkan darahnya untuk membantu sesama,” terang nya.

Untuk siswa-siswi yang belum berani menjadi pendonor, petugas dari PMI OKU memberikan pelayanan periksa golongan darah secara gratis. (W9-dody)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.