oleh

Luar Biasa, Pelajar SMPN 5 Pringsewu Raih 3 Medali Emas Kejurnas Angkat Besi

Iva atlet yunior angkat besi meraih 3 mendali emas dalam kejurnas angkat besi. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Remaja dan Junior yang diselenggarakan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) di Bogor, 21-24 November berhasil menelurkan para juara angkat besi dari kalangan pelajar dan remaja lainnya.

Kejurnas yang diikuti 133 atlet, yang terdiri atas 79 atlet atlet remaja dan 81 atlet junior se-Indonesia ini juga diikuti sejumlah remaja dari Kabupaten Pringsewu yang merupakan atlet binaan Padepokan Gajah Lampung Pringsewu.

Salah satu atlet remaja yang berhasil meraih medali adalah pelajar Kelas VIII SMP Negeri 5 Pringsewu, atas nama Iva. Prestasi luar biasa ini karena Iva berhasil meraih 3 medali emas sekaligus.

Terkait prestasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyampaikan apresiasi dan bangga atas capaian prestasi pelajar putri dari Bumi Jejama Secancanan ini. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu maupun pribadi, saya mengucapkan selamat kepada Iva yang berhasil meraih prestasi yang sangat luar biasa”, kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Selasa (23/11/21).

Keberhasilan Iva dengan merebut 3 medali emas sekaligus tersebut, tentunya bukan saja membuat bangga dirinya dan keluarga, namun juga pihak sekolah dan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu. “Tidak hanya mengharumkan nama sekolah, namun juga nama Kabupaten Pringsewu dan bahkan Provinsi Lampung,” kata Fauzi, Wakil Bupati Pringsewu.

Wabup Pringsewu Fauzi juga mengatakan, prestasi membanggakan yang diraih Iva ini dapat menginspirasi dan menyemangati para pelajar lainnya di Kabupaten Pringsewu, untuk juga berprestasi, bukan saja di bidang olahraga, namun juga bidang-bidang lainnya. “Sudah banyak contohnya para pelajar maupun mahasiswa serta anak muda Pringsewu lainnya yang mempunyai prestasi di bidang-bidang lainnya. Ayo, tetap bersemangat, untuk terus berkarya dan berprestasi,” ajaknya. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed