Lukman Hakim dan Puluhan Tokoh Dukung Anna Morinda Walikota Metro

Metro, Warta9.com – Tidak kurang dari 80 tokoh masyarakat, tokoh agama, para tokoh Penggiat Seni dan Pendidikan dan kaum milinial kompak dukung Hj Anna Morinda menjadi Wali Kota Metro pada Pemilihan Walikota Metro September 2020 mendatang, Selasa (5/11/2019) malam.

Dukungan para tokoh yang berasal dari 5 Kecamatan yang ada di Kota Metro yang dikemas dalam bentuk diskusi Metro Unggul Clup (MUC) di kediaman Anna Morinda itu juga dihadiri mantan Walikota Metro, H Lukman Hakim dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Metro dan Lampung Timur yang sudah purna bakti seperti H Purwanto, H Muchtar Ahmad, H Subroto, Mikael Suyono.

Selain itu, petinggi DPC PDIP dan Anggota Fraksi PDIP DPRD Metro seperti Basuki, Ria, Arcelia, dan Didik secara bulat hadir memberikan dukungan kepada Anna Morinda yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Metro itu.

Mantan Walikota 2 Periode, Lukman Hakim dalam paparannya mengungkapkan bila sosok Anna Morinda selama ini memiliki trak rekot yang baik dan diakui, sehingga harus sama-sama didorong dan didukung untuk menjadi pemenang dalam gelaran Pemilihan Walikota Metro 2020 mendatang dan tidak terkecoh kepada sosok yang datang hanya akan mengambil kursi yang tidak memiliki rekam jejak yang baik.

“Track record mbak Anna Morinda selama ini sudah baik, untuk itu saya ajak mari kita dorong dan kita dukung niat mbak Anna untuk memimpin Metro 5 tahun mendatang, jangan kita terkecoh dengan orang yang ujug-ujug (tiba-tiba) datang yang hanya ingin meraih kursi bisa hancur, mau dibawa kemana Metro ini, saya mengajak kepada bapak dan ibu sekalian menjadi garda terdepan memenangkan mbak Anna Morinda,” katanya.

Lebih lanjut, Lukman mengaminin paparan Ketua Tim Pemenangan Anna Morinda, H Yahya Wilis yang mengatakan bila saat ini s
sosok kandidat yang didukungnya 75 % sudah dikenal oleh masyarakat, sehingga tinggal memberikan keyakinan kepada masyarakat untuk memilih dan tidak beralih pilihan kepada kandidat lainya.

“Pak Yahya Wilis tadi sudah menyampaikan bila 75 % masyarakat Metro ini sudah kenal sosok mbak Anna, kita nggak main-main ini, komunitas kita banyak bukan hanya 20, kecil itu, komunitas kita lebih banyak, ini modal kita, makanya harus semangat, jangan sampai masyarakat terkecoh NPWP, apa itu Nomer Piro Wani Piro, awas masyarakat bisa kena diabetes semua nanti, Metro adalah milik kita, Metro rusak maka kita rusak, apalgi kita sudah ditokohkan malang melintang kita harus jadi pelaku pemain untuk kota kita ini,” ujarnya menyindir salah satu kandidat yang menggandeng PT Indo Lampung.

Dukungan juga disampaikan tokoh Agama Katolik, Mikael Suyono yang menyatakan jamaah agama Katolik semua mendukung Anna Morinda.

“Semua jamaah agama Katolik mendukung mbak Anna, karena selama ini sangat open dan terbuka terhadap semua agama termasuk Katolik, tolong terus dipupuk, cintai semua agama, programnya simpel dan mengena kepada masyarakat, masyarakat yang tidak mampu tolong selalu diperhatikan bila kelak menjabat Walikota”, pesannya.

Dari kalangan milinial yang diwakili dr Ipan secara terbuka bila dirinya selama ini sangat respek dengan sosok Anna Morinda.

“Sebelom saya kenal mbak Anna ini, saya mengira sudah tua karena kala itu dalam benak saya politikus itu ya mereka yang sudah tua, ternyata anak muda yang memiliki pandangan visioner, terus terang saya pernah dibuat menangis terharu sama mbak Anna, saat itu mbak Anna menghadiri pelantikan Hipmi, mbak Anna begitu peduli terhadap UMKM, tak segan membantu mereka, saya terharu melihat Ketua DPRD menyapa mereka dan bergaul dengan mereka, anak-anak muda di luar sana cinta dan suka sama mbak Anna, mereka siap memberikan suport, kami berharap kedepan bisa menumbuhkan jiwa enterpreniur anak-anak muda”, ungkapnya.

Sementara Gus Huda putra almarhum KH Khusnan Mustafa Gufron pendiri Ponpes Darul Akmal dalam kesempatan itu juga menyatakan dukungannya dan berharap kepada Anna Morinda bisa membawa kemajuan untuk Kota Metro sehingga hasil pembangunan bisa dirasakan seluruh masyarakat Kota Metro, bukan hanya dinikmati sebagian orang saja yang deket dengan penguasa.

Tak kalah semangat, Basuki dari Fraksi PDIP mengungkapkan bila dirinya dan seluruh anggota Fraksi serta Pengurus PAC dan Ranting PDIP memberikan dukungan penuh rencana pencalonan Anna Morinda yang juga Ketuanya itu.

“Tidak cukup ini saja, masih banyak sesepuh lainya yang harus diajak berdiskusi untuk kemajuan Metro, Fraksi, pengurus PAC dan Ranting tetap semangaat, Fraksi siap menjembatani, Partai harus digayuh, fraksi tegak lurus, tim-tim kemaren yang terlibat dalam Pemiluj legislatif jangan sampek lepas, 16 ribu lebih suara dalam pemilu kemaren itu aset, anggota Fraksi semua menyatakan siap, untuk itu harus dipadukan kekuatan Partai dengan tim pemenangan, untuk menang kita harus benar-benar berjuang,” demikian Basuki.

Menanggapi dukungan yang mengalir kepada dirinya dari para tokoh itu, Anna Morinda dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih.

“Saya mintak keikhlasan bapak dan ibu sekalian untuk mendukung saya, saya juga memohon semua tokoh yang hadir untuk menemani Pak Yayah Wilis dalam mbimbing dan mengarahkan saya untuk bisa menang dalam Pemilihan Walikota mendatang, apakah bapak-bapak dan ibu-ibu bersedia dan ikhlas membantu saya,” katanya seraya disambut dengan teriakan siap mendukung.

Acara Metro Unggul Clup itu ditutup dengan foto bersama dan diakhiri dengan yel-yel “Anna Morinda di hatiku, Anna Morinda Menang dan Anna Morinda Walikotaku”. (W9-joko)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.