Lulusan Prodi PAI Lebih Berpeluang di Dunia Kerja

Bandarlampung, Warta9.com – Program Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung, mengadakan Yudisium angkatan 3, Selasa (24/7/2018).

Ketua Pelaksana Mohamad Waryanto, melaporkan, peserta berjumlah 102 mahasiswa. Dari jumlah yang ada 75 persen lulus dalam predikat coumlaude. Kegiatan ini mengambil tema “Menjadikan Lulusan Sarjana Pendidikan Agama Islam yang Berkualitas, Kompetitif dan Berakhlakul Karimah.

Sementara itu, Ketua Jurusan PAI Dr. Imam Syafii, MAg, yudisium angkatan yang 2014 tepat melaksanakan pendidikan antara 3,5 atsu 4 tahun. Ini menunjukkan bahwa pelaksanaan studi di PAI mulai berjalan dengan baik sesuai dengan akreditasi yang disandang.

Imam melanjutkan, menjadi kebanggaan bersama bahwa, PAI telahmempertahankan akreditasi A. Prodi yang sudah terakreditasi A ini, membuka peluang lebih besar dunia kerja.

Bahwa di era digital sekarang, kata Imam, lulusan PAI tidak boleh mengesampingkan akhlakul karimah. Sebab, untuk berkompetisi di dunia kerja tetap dibutuhkan pendidikan akhlakul karimah.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Prof. Dr. H. Chairul Anwar, MPd mengatakan, peluang lulusan PAI untuk mengabdi di masyarakat atau dunia pendidikan sangat besar. Sebab, sekarang ada pendidikan umum di bawah naungan lembaga pendidikan agama non muslim, muridnya banyak yang muslim. “Ini tidak bisa dibiarkan. Karena itu, lulusan PAI harus masuk dan berperan. Karena kalau tidak akan terjadi pemurtadan bagi peserta didik yang beragama Islam,” ujar Chairul.

Selain itu, Chairul juga mengingatkan perlunya lulusan berkualitas. Tidak cukup berkualitas sekarang harus ditunjang dengan lulusan yang berakhlakul karimah. Selain itu juga perlunya lulusan PAI membekali bidang lain baik teknologi maupun bahasa. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.