oleh

Made Bagiasa Cari Mitra Penggarap Lahan untuk Tanaman Jagung di Kampung Sumber Rejeki Lamteng

I Made Bagiasa, anggota DPRD Lampung bersama petani setempat berada di lahan yang akan ditanam jagung. (foto : ist)

Lampung Tengah, Warta9.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Drs. I Made Bagiasa, akan mencarikan mitra penggarap lahan untuk tanam jagung di Kampung Sumber Rejeki Kecamatan Bandar Mataram Lampung Tengah.

Rencana pencarian mitra penggarap jagung ini, disampaikan Made Bagiasa saat mengunjungi lahan di kampung tersebut pada 15 April 2022.

Made Bagiasa anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Golkar ini meninjau lahan di kampung Sumber Rejeki atas saran seorang petani Sueb dan Budi.

Sebagai Sekelik Petani Lampung, Made Bagiasa sangat merespon saran Sueb dan Budi untuk menggarap lahan seluas kurang lebih 30 hentar dengan tanam jagung.

Karena tahun lalu di lahan ini ditanam jagung oleh petani dan hasilnya bagus. Tapi rentang waktu dari panen jagung sampai sekarang cukup lama. Kenapa lanjut Made, karena di musim penghujan tentu rawan banjir karena sebelah lahan yang membentang luas itu ada sungai. “Lahan yang luas ini saat ini tidak ditanami apa-apa. Oleh karena itu, atas saran Pak Sueb saya akan berusaha mencari mitra untuk menggarap lahan di kampung Sumber Rejeki ini untuk ditanami jagung,” ujar Made Bagiasa.

Upaya yang dilakukan Made Bagiasa anggota DPRD Provinsi Lampung ini sebagai langkah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani di daerah pemilihannya Lampung Tengah. Ini juga sesuai dengan program Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yaitu meningkatkan ekonomi petani untuk mewujudkan petani berjaya.

Disampaikan Made, di lahan ni Pemprov Lampung tahun lalu telah membantu petani dengan pembuatan embung dan sumur bor. Harapannya, dengan ada bantuan ini maka petani di sekitar lokasi ini bisa memanfaatkan sumur bor tersebut bila terjadi musim kemarau untuk menyirami tanamannya. “Sesuai dengan Program Pak Arinal Djunaidi petani berjaya, mudah-mudahan empat bulan ke depan hasil petani jagung berhasil dengan baik. Dan apa yang telah diprogramkan pak Arinal petani berjaya bisa sukses,” ujar Made. (W9-jam)

 

 

 

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.