Mahasiswa/i STAI Al Ma’arif Diminta Dukung Pembangunan Di Way Kanan

Way Kanan, Warta9.com – Mahasiswa/i cerdas lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Ma’arif, diharapkan dapat mendukung pembangunan di Way Kanan ‘Maju dan Berdaya Saing’ tidak hanya dengan lulusan S1, namun juga bisa melanjutkan jenjang pendidikan S2 dan S3.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Way Kanan DR. H. Edward Antony MM, saat menghadiri rapat senat terbuka wisuda sarjana strata satu (S-1) angkatan ke V jurusan tarbiyah program studi Management Pendidikan Islam (MPI) dan jurusan syariah program studi Awal Al-Syakhsiyah (AS), Sabtu (28/04/18).

Mahasiswa dan mahasiswi yang ikut serta di wisuda angkatan ke-V STAI Al Ma’arif Kabupaten Way Kanan sebanyak 128 orang terdiri dari Prodi Ahwalul Syahsiyah 48, dan program pendidikan Manjemen Pendidikan Islam 80 orang.

Perguruan tinggi STAI Al Ma’arif memberikan predikat Wisudawan dan Wisuidawati lulusan terbaik yang diraih oleh
Nanda lupita dari jurusan Tarbiyah prodi Managemen Pendidikan Islam (MPI) meraih nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) 3.57 dengan (NPM) 1414022.

Fakultas Syariah yang menjadi wisudawan terbaik diraih oleh Doni Pratama fakultas Syariah prodi ahwal al-Syakhsiyah dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3.65 dengan (NPM) 1435002.

Keputusan Wisudawan dan wisudawati terbaik tersebut sesuai Surat keputusan Ketua STA Al Ma’arif yang ditandatangani oleh Wakidi S.Pd, M.Pd , dengan Nomor Surat : 511/01/STAI AL-MA”ARIF/WK/IV/1018, tentang lulusan terbaik pada wisuda Sarjana Strata 1 (S.1) angkatan V jurusan Tarbiyah Prodi Manajemen Pendidikan Islam dan jurusan Syariah Prodi ahwal al-Syakhsiyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Ma’arif Way Kanan TA 2017-2018.

Dalam sambutannya Edward Antoni menyampaikan, tergapainya wisuda ini patut disyukuri dan harus terus belajar setelah bertahun tahun menempuh pendidikan di perguruan tinggi harus mampu untuk memanfaatkan ilmu yang sudah dipelajari dan menyalurkan ke masyarakat luas.

“Wisudawati yang dikukuhkan pada hari ini dapat menyumbangkan ilmu pengetahuannya dalam mengisi pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Way Kanan serta bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Wakil Bupati juga mengajak para wisudawan untuk bangkit untuk mengejar berbagai ketinggalan dengan cara melahirkan konsep dan pemikiran baru, dengan demikian Kabupaten Way Kanan dapat menjadi barometer capaian kemajuan-kemajuan bagi daerah lain.

“Wisudanya mahasiswa/i semoga selalu memberikan manfaat dan menjadi suatu kebanggan untuk tetap maju dan terus berkarya untuk bangsa dan jangan lupa untuk berterimakasih kepada orang tua yang telah membantu menyelesaikan pendidikan sampai saat ini,” tambahnya. (W9-Nia)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.