Mahasiswa Prodi PIAUD UIN Raden Intan Field Trip ke Sejumlah Daerah

Bandarlampung, Warta9.com – Sebanyak 93 mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Tarbiyah dan Kependidikan (FTK) UIN Raden Intan Lampung, melakukan field trip ke sejumlah perguruan tinggi di Jawa.

Peserta Field Trip dilepas Dekan Fakultas Tarbiyah dan Kependidikan UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H. Chairul Anwar, MPd, di halaman Ma’had kampus UIN, Senin (12/3/2018).

Dalam kesempatan ini, Dekan FTK Prof. Chairul Anwar mengatakan, field trip dimaksudkan untuk membuka cakrawala mahasiswa. Selain itu, untuk mendapatkan informasi kemajuan orang lain. Sebab, informasi dan pengetahuan itu penting agar termotivasi untuk maju.

“Kita jangan merasa hebat di kampus sendiri, karena di luar sana masih banyak yang lebih hebat dan maju dari kita. Oleh sebab itu, field trip selain refreshing juga dapat menjadi bekal bagi kita untuk meningkatkan mutu dan prestasi mahasiswa,” ujar Dekan FTK yang baru menyandang guru besar ini.

Chairul Anwar mengatakan, saat ini sedang dilakukan akreditasi. Oleh sebab itu, Prodi PIAUD harus terus meningkatkan mutu dan kualitas sehingga nantinya terakredirasi A.

“Yang kita kunjungi ini kampus yang terakreditasi A, dan lembaga pendidikan yang sudah maju dan midern, dengan harapan kita termotifasi untuk meningkatkan mutu dan prestasi,” ujar Dekan.

Dalam kesempatan ini Dekan Chairul Anwar berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga nama baik diri masing-masing dan menjaga nama baik almamater.

Sementara itu, Ketua Jurusan Prodi PAIUD Dr. Meriyati MPd, didampingi Sek Jurusan Dr. Ramlah MPd.I, menjelaskan,  field trip kali ini diikuti 93 mahasiswa dan 8 dosen pembimbing lapangan. Mahasiswa akan melakukan kunjungan ke UIN Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. Di Yogyakarta, lanjut Meriyati, mahasiswa akan mempelajari IT PAUD Lembaga Pendidikan Al Azhar.

“Pendidikan PAUD di Lembaga Pendidikan Al Azhar Yogyakarta sudah cukup maju, dengan menggunakan IT sehingga kita perlu belajar dari sana,” tambah Ramlah. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.