Mahasiswa Teknokrat Beri Materi Anggota Korem 043/Gatam Pengoperasian Drone

Bandarlampung, Warta9.com – Universitas Teknokrat Indonesia yang sudah banyak menciptakan drone dan berbagai robot, dipercaya oleh Korem 043/Gatam Lampung untuk memberi materi dalam kegiatan Latihan Dalam Satuan (LDS) Penerangan Korem 043/Gatam, yang telah dibuka oleh Kepala Staf Korem 043/Gatam Letnan Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.Ip, MM, Senin (14/05).

Latihan dalam satuan yang diikuti 66 orang anggota utusan dan perwakilan dari Kodim Jajaran Korem 043/Gatam, Rabu (16/5/2018), mendapat bekal pengetahuan sistem pengoperasian Drone dan proses Editing Vidio hasil dari Shooting Drone, dari mahasiswa Universitas Teknokrat, di Halaman Makorem 043/Gatam.

Pengetahuan sistem pengoperasian Drone dan proses Editing Vidio hasil dari Shooting Drone, disampaikan oleh Ilham Mahasiswa Universitas Teknokrat, didampingi, Kasi Log Korem 043/Gatam Letkol Inf CH. Prabowo dan anggota Penrem 043/Gatam Sertu Welly S.

Pada kesempatan tersebut Kasi Log menyampaikan kepada seluruh peserta latihan LDS tahun 2018 memahami dan mempelajari apa yang akan disampaikan oleh tim pengajar. “Tanya jika kalian peserta kurang memahami, saya berharap ilmu yang didapat, hendaknya diterapkan di satuan kalian masing-masing,” kata Kasi Log Korem 043/Gatam.

Lebih lanjut Kasi Log menyampaikan, pelaksanaan latihan yang dilaksanakan ini waktunya sangat singkat. Namun demikian, tidak mengurangi nilai dan  makna dari pentingnya tujuan dari penyelenggaraan kegiatan latihan ini, dalam rangka memberikan pengetahuan, pengenalan dan pengoperasian Drone serta proses Editing Vidio, yang akan dijadikan  bahan dokumentasi sebagai bahan  laporkan ke Satuan Atas.

Sebagai akhir pembekalan Kasi Log berpesan agar prajurit TNI khususnya TNI AD, wajib untuk menguasai piranti lunak, pahami serta ikuti terus perkembangan info berita yang berkembang di masyarakat, baik itu dari media sosial facebook, Instagram, Tweeter dan lain-lain. Kegiatan dilanjutkan dengan praktek pengoperasian Drone oleh para peserta LDS yang dipandu oleh Ilham dan Sertu Welly S. Meski yang dihadapi anggota TNI, Ilham tidak canggung atau dalam menyampaikan materi. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.