Mahasiswa Teknokrat Paparkan Karya Ilmiah Dalam Seminar Nasional Bahasa Inggris

Yogyakarta, Warta9.com – Universitas Teknokrat Indonesia terus berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang berdaya saing. Hal ini terbukti di mana dua mahasiswa yang berasal dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Galang Kesatria (20) dan Apin Pratama (20) sukses menyajikan karya tulis ilmiahnya.

Kedua mahasiswa ini menyajikan materi pada acara The 6th Undergraduate Conference 2018 yang diadakan oleh Universitas Sanatha Dharma, Yogyakarta (12/5/2018)..

Seminar yang berlangsung selama dua hari ini bertemakan “Learning English in Modern Era” diikuti oleh 300 peserta berasal dari perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia.

Untuk menjadi penyaji dalam seminar ini diperlukan beberapa tahapan yang harus dilewati para calon penyaji. “Kami harus mengirim ringkasan karya ilmiah setelah itu naskah karya ilmiah ditinjau oleh panitia, barulah setelah melalui proses peninjauan naskah, karya kami berhak dipresentasikan,” ujar Galang.

Sementara itu, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Berlinda Mandasari, M.Pd, mengungkapkan bahwa penulisan karya ilmiah ini dibimbing oleh dosen secara disiplin dan teratur agar naskah karya ilmiah yang ditulis tidak hanya baik. Namun dapat menjadi rujukan bagi para praktisi dan pembelajar bahasa Inggris. “Pembimbingan penulisan naskah dilakukan tiga kali seminggu dan dipresentasikan dalam kelas guna menghindari plagiarisme” tutur Berlinda.

Terpisah, Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia, Akhyar Rido, MA, Ph.D, mengaku cukup bangga atas prestasi yang diraih oleh dua mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris di kancah nasional. “Ini merupakan suatu pencapaian yang sangat patut diapresiasi, mengingat mahasiswa masih duduk di semester dua, dan saya mengucapkan terimakasih kepada para dosen yang sangat berdedikasi untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik,” tambahnya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.