oleh

Kinerja Baik, Mahasiswa Teknokrat Peserta PMMB di Pelindo III Dapat Reward

Sunariyo mahasiswa Universitas Teknokrat peserta PMMB di Pelindo III.

Banjarmasin, Warta9.com – Kinerja yang baik dan layak mendapat penghargaan ditunjukkan oleh mahasiswa Sistem Informasi Universitas Teknokrat Indonesia Sunariyo.

Selama mengikuti kegiatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di Pelindo III Banjarmasin Kalsel, Sunariyo termasuk peserta magang cukup baik dari seluruh peserta magang di Pelindo III.

Atas kepercayaan sebagai peserta magang yang berkinerja baik, Sunariyo menyampaikan kabar baik ini via WhastApp, Kamis (30/4/2020). Bahwa di tengah pandemi Covid-19, dirinya masih dipercaya untuk bekerja seperti karyawan tetap Pelindo III lainnya dengan sistem shift. Selain itu, ia juga mendapat tugas membantu bidang IT pusat Pelindo III Surabaya.

Sunariyo mahasiswa angkatan 2016, Jurusan Sistem Informasi, dari awal perkuliahan di Universitas Teknokrat dengan biaya sendiri. Karena orangtua hanya buruh tani. Ia anak ke 2 dari 4 bersaudara, bekerja sambil kuliah dengan penuh semangat dikarenakan ingin membahagiakan kedua orang tua.

Penuh Perjuangan Menguras Air Mata
Selama perkuliahan dan sampai pada semester 7 Sunariyo mencoba mendaftarkan diri ikut seleksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang dibantu oleh Universitas Teknokrat Indonesia tahun 2019. Tapi hasilnya kurang beruntung saya tidak lolos seleksi. Tapi Sunariyo tidak patah arang dan mencoba lagi mengikuti seleksi PMMB Batch 1 2020 yang dipandu oleh Universitas Teknokrat Indonesia. “Alhamdulillah saya masuk lolos seleksi dan mendapatkan penempatan Pelindo 3 Regional Kalimantan selama 6 bulan yaitu dari bulan Februari – Juli 2020. Saya bersyukur ke pada Allah SWT atas proses perjuangan bisa sampai ke Kalimantan. Walau penuh perjuangan kadang menguras air mata membuahkan hasil. Ini semua berkat doa orangtua dan tak lupa saya berterimakasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang selama ini selalu mendukung dan mensuport saya sehingga saya mendapatkan kesempatan langka dari mahasiswa Universitas Teknokrat lainnya,” cerita Sunariyo.

Lebih lanjut Sunariyo mengatakan, seluruh peserta PMMB di Pelindo 3 dengan jumlah peserta 129 mahasiswa dengan kantor pusat di Surabaya. Ia ditempatkan di Regional Kalimantan dengan jumlah mahasiswa PMMB 7 orang dengan divisi yang berbeda. Sesuai bidangnya, Sunariyo ditempatkan di divisi IT Regional Kalimantan.

“Selama saya mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat, saya mendapatkan kepercayaan dari deputy manager IT untuk bekerja sebagai IT Suport, dengan sistem kerja sift. Mungkin kebetulan kinerja saya selama ini dinilai bagus oleh Deputy Manager IT. Sedangkan teman PMMB yang lain dengan sistem kerja normal pada umumnya. Dengan adanya pandemik Covid-19 sebagian peserta PMMB seluruh Pelindo 3 dengan sistem kerja WFH selama masa PSBB. Namun sistem kerja saya tetap masuk pada umumnya dan bekerja dengan sistem sift. Alhamdulillah pada akhir bulan April 2020 saya mendapatkan reward  atas kinerja saya selama bekerja,” kata Sunariyo.

Ia berharap, dengan menjadi salah satu peserta PMMB, ke depan ingin menjadi generasi yang unggul dengan jenjang karir cemerlang yang dapat membawa nama baik keluarga dan almamater Universitas Teknokrat. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed