oleh

Mahasiswa Universitas Teknokrat Ikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Universitas Negeri Gorontalo

Wakil Rektor IV Achmad Yudi Wahyudin melepas mahasiswa di Bandara Radin Inten II, yang mengikuti pertukaran mahasiswa di Universitas Negeri Gorontalo. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Lagi, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia berangkat mengikuti program pertukaran mahasiswa merdeka 2021. Kali ini, sebanyak 6 mahasiswa Universitas Teknokrat berangkat ke Universitas Negeri Gorontalo untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa Merdeka belajar tahun 2021.

Keberangkatan mahasiswa dilepas oleh Wakil Rektor IV Universitas Teknokrat Indonesia Achmad Yudi Wahyudin, MPd, di Bandara Radin Inten II, Senin (29/11/2021)

Adapun mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang mengikuti program pertukaran mahasiswa merdeka di Universitas Negeri Gorontalo berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris 2 orang, Teknik Elektro 2 orang, manajemen 1 orang dan Akuntansi 1 orang.

Adapun mahasiswa yang mengikuti program ini adalah : Wahyu Cahyati S1 Akuntansi, Putri Awaliah S1 Manajemen, Tegar Arya Pratama S1 Teknik Elektro Usman Nur Ihsan S1 Teknik Elektro, Nabila Vinka Maulidia S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan Rifky Ramadhan S1 Pendidikan Bahasa Inggris.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengatakan, pertukaran mahasiswa adalah wadah untuk saling memperkenalkan budaya daerah. Tidak sekadar berpindah tempat belajar tapi juga memberikan kontribusi di tempat yang baru.

Oleh karena itu, Mahathir meminta agar semua mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia bisa menjaga diri, kampus dan nama baik Lampung. Mahathir Muhammad ingin semua mahasiswa memberikan partisipasi nyata di tempat mereka belajar.

Mahathir menginginkan mahasiswanya ada budaya yang ditinggalkan di tempat pertukaran pelajar. Yang utama tentu saja budaya disiplin, etos kerja dan etos belajar yang baik. Sehingga keberadaan mahasiswa Universitas Teknokrat bisa menjadi contoh yang baik.

Mahathir juga ingin semua mahasiswa yang mengikuti program pertukaran mahasiswa Merdeka belajar bisa menunjukkan kekhasan budaya Lampung kepada tuan rumah dengan begitu ada kesan mendalam yang ditinggalkan.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Umum Universitas Teknokrat Indonesia Achmad Yudi Wahyudin, MPd, mengatakan, pelaksanaan pertukaran Merdeka Belajar berlangsung selama satu semester.

Achmad Yudi mengatakan, Universitas Teknokrat Indonesia mengirimkan 64 mahasiswa yang lulus pada program Pertukaran Mahasiwa Merdeka Kemdikbudristek tahun 2021.

Mahasiswa yang lolos dalam program ini berasal dari Prodi Informatika sebanyak 5 orang, S1-Sistem Informasi sebanyak 8 orang, Teknik Elektro sebanyak 17 orang, Teknik Komputer sebanyak 1 orang, Teknologi Informasi 7 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 8 orang, Pendidikan Matematika 5 orang, Pendidikan Olahraga 4 orang,  Sastra Inggris 2 orang, Akuntansi orang 4 orang, dan Manajemen 3 orang. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed