oleh

Mahasiswa Universitas Teknokrat Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Universitas Negeri Makassar

Sebanyak 13 Universitas Teknokrat Indonesia mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Belajar di Universitas Negeri Makassar. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Sebanyak 13 mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik di Sumatera, telah berangkat mengikuti program pertukaran mahasiswa merdeka 2021 di Universitas Negeri Makassar.

Adapun belasan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang mengikuti program pertukaran mahasiswa merdeka berasal dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris 3 orang, Pendidikan Olahraga 4 orang, Sastra Inggris 1 orang, dan Teknik Elektro 5 orang.

Ke-13 mahasiswa yang berangkat yaitu ; Maria Nikan Pangesti Ningsih, Muhammad Benchmark, Hibatullah Rizki Ramadhan, semua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Rizky Adriansyah, Alwi Adji Marsaid, Akbar Prasetyo dan Rendy Ardiansyah dari Prodi Pendidikan Olahraga.

Muhammad Afra Masyhur Prodi Sastra Inggris, Dirga Rama Setiadi, Hegen Persada dan Anggi Prayoga, semua Prodi Teknik Elektro. Ananda Satrio Wicaksono dan Fikrian Sndaraluse, prodi Teknik Elektro.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengatakan program pertukaran mahasiswa adalah wadah untuk saling memperkenalkan budaya daerah. Program ini tidak sekadar perpindahan tempat belajar tapi juga memberikan kontribusi di tempat yang baru.

Mahathir mengharapkan agar semua mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia bisa menjaga diri, kehormatan kampus dan nama baik Lampung. Ia ingin semua mahasiswa memberikan partisipasi nyata di tempat mereka belajar.

Mahadir Muhammad menambahkan, dengan program ini ingin ada budaya yang ditinggalkan di tempat pertukaran pelajar. Yang utama tentu saja budaya disiplin, etos kerja dan etos belajar yang baik. Sehingga keberadaan mahasiswa Universitas Teknokrat bisa menjadi contoh yang baik.

Mahathir juga menginginkan semua mahasiswa bisa menunjukkan kekhasan budaya Lampung kepada tuan rumah. Dengan begitu ada kesan mendalam yang ditinggalkan selama menjalankan program pertukaran mahasiswa merdeka 2021.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Umum Universitas Teknokrat Indonesia Achmad Yudi Wahyudin, MPd, mengatakan, pelaksanaan pertukaran Merdeka Belajar berlangsung selama satu semester.

Achmad Yudi mengatakan, Universitas Teknokrat Indonesia mengirimkan 64 mahasiswa yang lulus pada program Pertukaran Mahasiwa Merdeka Kemdikbudristek tahun 2021.

Mahasiswa yang lolos dalam program ini berasal dari Prodi Informatika sebanyak 5 orang, S1-Sistem Informasi sebanyak 8 orang, Teknik Elektro sebanyak 17 orang, Teknik Komputer sebanyak 1 orang, Teknologi Informasi 7 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 8 orang, Pendidikan Matematika 5 orang, Pendidikan Olahraga 4 orang,  Sastra Inggris 2 orang, Akuntansi orang 4 orang, dan Manajemen 3 orang. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed