oleh

Mahasiswa Universitas Teknokrat Juara Nasional Business Plan Competition

Dian Novita, dosen pembimbing memberi arahan kepada mahasiswa peserta lomba. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) PTS Terbaik di Sumatera kembali meraih bidang akademik. Mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) meraih juara 1 tingkat Nasional, dalam Kompetisi Business Plan Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta.

TIM mahasiswa FEB Universitas Teknokrat Indonesia yang berhasil meraih juara kali ini empat mahasiswa semester 3 Program Studi Manajemen, yaitu: Julian Ardi Ananda, Resky Eldiansyah, Ichsan Danuarta dan Wahyudin.

Selama proses lomba mahasiswa di bimbing dua dosen Manajemen yaitu; Dian Novita, SE., MM dan Arimbi Priadipa, SE, MBA. Meski baru duduk di semester 3, mahasiswa tersebut sudah memiliki motivasi untuk berprestasi, terlihat dari antusiasme dan kepercayaan diri mereka yang tinggi untuk mengikuti ajang kompetisi bergengsi tingkat nasional.

Sebelumnya di tahun 2021 ini juga, Resky dan Ichsan dibawah bimbingan Dian Novita, SE, MM, menjadi partisipan pada ajang bergengsi bagi mahasiswa Manajaemen tingkat Nasional yaitu KBMK. Tidak hanya itu, mereka berempat juga aktif berorganisasi, saat ini mereka tercatat sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen. Meski aktif berkegiatan, prestasi akademik mereka juga sangat memuaskan terbukti dari IPK mereka berempat masih diatas 3 dari skala 4.

Kategori lomba yang diikuti tim mahasiswa adalah Agribisnis dengan judul makalah “Potensi Ekspor Minuman Herbal Gedebok Pisang”. Judul tersebut menyesuaikan dengan tema kompetisi Bisnis Plan Sekolah Vokasi UNS 2021, yaitu “SME’S Accelaration Memasuki Pasar Ekspor Ditengah Pandemi”.

Ide Bisnis mahasiswa FEB Universitas Teknokrat Indonesia yang diangkat oleh tim mahasiswa FEB memang cukup menarik. Mengingat gedebok pisang saat ini sedang naik daun di pasar agribisnis dunia, dikarenakan banyaknya manfaat untuk kesehatan yang terkandung di dalamnya. Bukan hanya buah pisangnya saja yang bermanfaat untuk kesehatan, tetapi gedebok pisang dapat diramu menjadi minuman herbal yang bermanfaat antara lain untuk menyembuhkan penyakit batu ginjal, mengontrol tekanan darah dan mengobati asam lambung, bahkan dipercaya dapat menurunkan berat badan.

Oleh karena itu, tidak heran jika gedebok pisang atau banana stem ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi di pasar internasional seperti di Amerika Serikat. Sehingga hal ini dapat menjadi potensi ekspor yang sangat menguntungkan bagi negeri ini. (W9-jam).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed