oleh

Mahasiswa Universitas Teknokrat Juara Nasional English Olympics

Lima mahasiswa Universitas Teknokrat yang tergabung dalam Teknokrat English Club meraih juara nasional English Olympics. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Universitas Terbaik se-Sumbagsel kembali meraih prestasi tingkat nasional dalam lomba Bahasa Inggris.

Lima mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teknokrat English Club meraih juara nasional English Olympics tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Politeknik Ujung Pandang pada 17-18 Juli 2021.

Prestasi yang diraih mahasiswa UKM Teknokrat English Club dalam English Olympics yaitu; Juara 1 Speech diraih Sahat Parulian Prantinus Kaban (Prodi S1 Sastra Inggris). Juara 1 Newscasting diraih oleh Sufi Markhamah (Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris). Juara 3 Newscasting diraih Camelia (Prodi S1 Sastra Inggris).

Kemudian Best Speaker 2 diraih oleh Tania Regina Pinkan (Prodi S1 Akuntansi) dan Best Speaker 5 diraih Janata Shoji Alfalak (Prodi S1 Sastra Inggris).

Prestasi yang diraih mahasiswa yang tergabung dalam UMK Teknokrat English Club tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kampus Universitas Teknokrat Indonesia.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Bidang Akademik Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengaku bangga atas prestasi bidang Bahasa Inggris yang diraih oleh lima mahasiswa tersebut. Dimana saat ini berbagai informasi dan berita tentang pandemi Covid-19 cukup menjadi perhatian masyarakat, mahasiswa Universitas Teknokrat membawa informasi positif meraih juara dalam kompetisi tingkat nasional.

Mahathir Muhammad menjelaskan, UKM berbasis Bahasa Inggris memang disiapkan bagi anggotanya untuk lebih matang dalam penguasaan Bahasa Inggris. Sehingga mereka siap untuk menghadapi kompetisi tingkat regional, nasional dan internasional.

Sebagai kampus yang mendukung prestasi dan inovasi yang dilakukan mahasiswa, lanjut Mahathir, setiap ada perlombaan bidang Bahasa Inggris, Universitas Teknokrat selalu mengirimkan peserta untuk mengikuti lomba. “Alhamdulillah mahasiswa Teknokrat tidak mengecewakan, sehingga hampir setiap lomba bidang Bahasa Inggris yang diikuti bisa meraih juara,” ujar Mahathir.

Karena itu, kata Mahathir, Universitas Teknokrat Indonesia akan selalu memberi dukungan dan fasilitas kepada mahasiswa agar mereka bisa terus mengembangkan diri dengan melakukan inovasi dan meraih prestasi.

“Ayo kuliah, raih prestasi dan masa depan gemilang bersama Universitas Teknokrat Indonesia. Tersedia berbagai beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi,” ajak Mahathir. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed