oleh

Mahasiswa Universitas Teknokrat Perkuat Kontingen Lampung PON XX Papua

Empat atlet mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia perkuat kontingen Lampung PON XX Papua. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua ajang olahraga nasional terbesar di Indonesia.

Dalam pesta olahraga terakbar ini, Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik di Sumatera kampusnya sang juara, empat mahasiswanya mengikuti PON XX Papua yang tergabung dalam kontingen Provinsi Lampung.

Cabang olahraga yang diikuti mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, yaitu Cabor karate diikuti oleh Selly Septiani dan Wisnu Prayoga. Cabor Kabadi diikuti oleh Joni Saputra. Ketiga mahasiswa ini kuliah di program studi S1 Pendidikan Olahraga Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia. Kemudian satu lagi Refdan Syaputra Cabang olahraga gulat, kuliah di program studi S1 Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia.

Atlet PON mahasiswa Universitas Teknokrat ini akan berangkat bersama 325 kontingen PON Provinsi Lampung dengan rincian 138 atlet dari 26 Cabor.

PON XX Papua akan berlangsung pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan. Ajang ini semula akan diadakan pada tahun 2020, tetapi ditunda ke tahun 2021 sehubungan dengan Pandemi COVID-19.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, melalui Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM, Rabu (15/9/2021), sangat bangga mahasiswa berprestasi bidang olahraga mampu bersaing di PON XX Papua.

Mahathir menilai PON adalah pesta olahraga nasional sangat bergengsi. “Semoga utusan Lampung yang diwakili oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia menjadi yang terbaik dan membawa harus nama Lampung di kancah Nasional dengan meraih mendali,” ujar Mahathir. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed