Mahasiswa Universitas Teknokrat Prodi Teknik Komputer Juara Nasional Lomba Muria Scientific 2020

Tim Mahasiswa Teknik Komputer peserta lomba Muria Scientific foto bersama dengan dengan Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA. (foto:ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS Terbaik di Lampung, kembali menorehkan prestasi tingkat nasional.

Kali ini prestasi yang ditorehkan mahasiswa Teknik Komputer Universitas Teknokrat dalam Muria Scientific Essay Competition 2020 tingkat nasional.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Universitas Muria Kudus Jawa Tengah secara daring ini, tim peneliti mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang terdiri dari Tri Widodo, Ryan Puji Cahyono, Ady Chandar Nugroho yang dibimbing oleh dosen Universitas Teknokrat Damayanti, S.Kom, M.Kom, berhasil menjuarai kompetisi tersebut.

Tim Universitas Teknokrat kampusnya sang juara ini telah melewati berbagai tahapan penyeleksian. Judul penelitian yang diangkat tentang “Minimalisir Penyebaran Covid-19 dengan ACTO Ultrasonik”.

Ketua Tim mahasiswa Universitas Teknokrat Tri Widodo mengakui sangat bangga mampu berhasil meraih juara ke-2 nasional Muria Scientific 2020.

Tri Widodo mengatakan, setelah melalui tahapan seleksi yang diikuti oleh berbagai universitas ternama dimulai dari pembuatan dan pengiriman essay selama dua minggu di bulan September lalu presentasi di tanggal 15 November 2020. Setelah melalui penilaian Dewan Juri pada 16 November, maka Tim Mahasiswa Program Studi Teknik Komputer Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia keluar sebagai juara 2.

Dosen pembimbing sekaligus Ketua Program studi Teknik Komputer FTIK Damayanti, S.Kom, M.Kom, saat dimintai keterangan, Kamis (19/11/2020), mengatakan, sebagai dosen pembimbing sekaligus ketua Program Studi Teknik Komputer FTIK Universitas Teknokrat Indonesia sangat bangga atas perolehan prestasi mahasiswa yang dibimbing. Prestasi yang diraih tidak terlepas dari ketekunan dan semangat juang mahasiswa.

“Sebagai dosen pembina sekaligus Kepala Prodi, saya bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa dalam Muria Scientific Essay Competition 2020. Sehingga mereka akhirnya mereka mampu memporeh prestasi yang membanggakan tersebut,” ujar Damayanti. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.