Gresia, Mahasiswi Universitas Teknokrat Juara 1 Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran

Pesawaran, Warta9.com – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, kembali meraih prestasi. Kali ini, prestasi membanggakan ditorehkan oleh Gresia Lintang, mahasiswi S1 Program Studi Akuntansi Universitas Teknokrat Indonesia.

Gresia mahasiswi Teknokrat ini keluar sebagai pemenang Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran pada grand final yang digelar, Jumat (27/4/2018).

Setelah melalui proses panjang, Tim juri terdiri Ketua Tim PKK Pesawaran, Nanda Indira Dendi, Eka Dewi, Azhari Kadir (budayawan) dan Felice Wang (Miss Indonesia). menobatkan Gresia Lintang sebagai juara I Muli Kabupaten Pesawaran 2018.

Menurut Kabid Pengembangan SDM dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pesawaran Hermansyah, Muli Mukhanai yang terpilih akan mewakili Jabupaten Pesawaran dalam gelaran sama di tingkat Provinsi Lampung.

Bagi pemenang juara I, II dan III Muli dan Mekhanai mendapat uang pembinaan dan tropi sekaligus mewakili Kabupaten Pesawaran dalam ajang pemilihan Muli dan Mekhanai Provinsi Lampung yang rencananya akan digelar pada Juli 2018 mendatang.

Lebih lanjut Herman mengatakan, bagi yang terpilih menjadi duta wisata untuk Kabupaten Pesawaran dan diundang dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata, budaya maupun kegiatan umum lainnya

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, pemilihan Muli dan Mekhanai memiliki arti penting dan strategis. Karena yang terpilih nanti akan menjadi duta Kabupaten Pesawaran baik sebagai duta wisata maupun sebagai duta pembangunan.

“Melalui Pemilihan Muli Mekhanai Pesawaran 2018 ini, yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang yang tergabung sebagai peserta pemilihan dan telah mempelajari potensi Pesawaran. Saya berharap kepada peserta, Sebarkanlah potensi Pesawaran yang telah kalian ketahui kepada keluarga, rekan dan handai taulan lainnya,” kata Bupati.

Muli Nekhanai membutuhkan wawasan pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang serta kebugaran fisik. Wawasan pengetahuan tersebut antara lain meliputi, seluk- beluk, pernak-pernik dan kebijakan serta hasil-hasil pembangunan Kabupaten Pesawaran, sebagai modal dasar untuk mempromosikan dan menginformasikannya kepada masyarakat dan berbagai pihak lainnya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.