Mahathir Inginkan Mahasiswa Universitas Teknokrat Pembuat Aplikasi

Bandarlampung, Warta9.com – Universitas Teknokrat Indonesia terus mengembangkan bakat dan prestasi mahasiswa sesuai program studinya. Kali ini puluhan tim mahasiswa menggelar Expo Simulasi Aplikasi Game karya Mahasiswa Program Studi S1 Informatika Fakutas Teknik dan Ilmu Komputer yang dilaksanakan di Indoor Gelanggang Olahraga mahasiswa.
.
Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, Senin (2/7/2018), diikuti oleh 75 Tim. Setiap Tim terdiri dari satu Ketua Tim dan dua anggota.

Menurut Mahathir Muhammad, kegiatan ini bertujuan membangun karakter mahasiswa agar mahasiswa tidak hanya menjadi seorang pengguna aplikasi, melainkan menjadi mahasiswa yang mampu membuat dan meciptakan karya berupa aplikasi yang dapat digunakan dan bermanfaat untuk orang banyak.

“Universitas Teknokrat Indonesia sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena dengan ini mahasiswa Informatika Universitas Teknokrat Indonesia dapat membuka pola pikir mereka agar tidak lagi berperan hanya sebagai pengguna aplikasi saja, melainkan mampu berperan sebagai pembuat dan pengembang aplikasi di dunia Teknologi Informatika,” kata Mahathir Muhammad juga Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat ini.
.
Dari kegiatan expo aplikasi ini nantinya akan dijaring tiga Tim terbaik yang akan mengikuti Expo Simulasi Aplikasi Game untuk dikirim mengikuti Perlombaan Tingkat Nasional yang akan diadakan oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi.

Dalam kegiatan ini, Mahathir Mihammad tidak hanya membuka dan melihat kegiatan mahasiswa, tapi dia ikut terjun langsung mengamati dan mempraktikkan aplikasi hasil karya mahasiswa. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.