Mahathir : Universitas Teknokrat Memandang Penting Pendidikan Karakter bagi Mahasiswa

Bandarlampung, Warta9.com – Perguruan tinggi bukan hanya sebagai wadah bagi generasi muda untuk menimba ilmu pengetahuan dan teknologi. Tapi perguruan tinggi merupakan wadah untuk membentuk karakter anak bangsa.

Demikian dikatakatan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Teknokrat Dr H.Mahatir Muhamad, SE, MM, saat memberi materi pada Orientasi Pendidikan Tinggi (Propti) gelombang pertama Universitas Teknokrat.

Menurut Mahathir, pendidikan karakter bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan fi Universitas Teknokrat sangat penting di tengah derasnya teknologi informasi dan era digital. Karena lulusan perguruan tinggi yang berkualitas dan betkarakter yang nantinya diterima di masyarakat.

Oleh sebab itu, propti atau pengenalan kampus merupakan sesuatu yang wajib bagi mahasiswa baru dalam rangka memperkenalkan lingkungan baru menjadi mahasiswa. ”Mahasiswa diharapkan sebagai agent of change atau agen perubahan bagi masyarakat dan pada kesempatan ini mahasiswa baru juga diberikan pengenalan Tri Dharma perguruan tinggi, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Mahathir.

Ia juga berharap dalam propti ini mahasiswa baru dapat menjadi lebih positif dalam menerima perkuliahan yang nantinya akan menyita waktu. Mahasiswa Universitas Teknokrat merupakan orang-orang yang enerjik, yang selalu membawa perubahan ke arah lebih baik.

Karena Universitas Teknokrat sebagai perguruan tinggi swasta tidak hanya mengejar kuantintas, Tapi juga mementingkan kualitas dimana lulusannya memiliki pendidikan karakter yang lebih baik.

Selain Mahathir, calon mahasiswa juga mendapat materi dari Wakil Rektor I, Yeni Agus Nurhuda, S.Si, M.Cs, tentang “Peran Perguruan Tinggi dalam pembangunan Bangsa”.

Calon mahasiswa baru juga mendapat materi tentang Strategi Belajar Mahasiswa di Universitas dalam Era Digital yang disampaikan oleh dosen Teknokrat  Mia Selvina, SE, MS, Ak. Juga mendapat materi dari Presiden dan Ketua Senat, BEM, HIMA dan UKM Universitas. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.