oleh

Makodim 0807/Tulungagung Ikuti Upacara HUT TNI ke-75 Secara Virtual

Tulungagung, Warta9.com – Bertepatan dengan masa pandemi covid-19, Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 tahun ini berbeda dengan yang sebelumnya.

Upacara peringatan yang biasanya diselenggarakan secara langsung, kini dilakukan secara virtual di halaman Makodim 0807/Tulungagung Jawa Timur, Senin (05/10/2020).

Tampak Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han), Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo, M.M beserta Forkopimda dan tamu undangan dengan khidmad mengikuti upacara HUT TNI ke-75 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, dengan tema “Bersinergi Untuk Negeri”.

Dalam sambutannya, Jokowi berharap TNI mampu mengadopsi perkembangan teknologi militer terkini berbasis teknologi informasi teknologi nano dan teknologi otomatisasi.

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini TNI telah melakukan transformasi organisasi secara signifikan dengan melakukan pembentukan satuan-satuan organisasi yang baru seperti Divisi 3 Kostrad, Komando Operasi 3 Angkatan Udara, Armada 3 Angkatan Laut dan Pasukan Marinir.

Ketiga gabungan wilayah pertahanan dan 3 Skuadron Drone Angkatan Udara dan Satuan Cyber TNI. Menurutnya pembentukan satuan-satuan organisasi baru ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk terus melakukan transformasi organisasi TNI agar TNI semakin kompleks dalam menjalankan perannya.

“Untuk memastikan agar TNI mampu mengadopsi perkembangan teknologi militer terkini berbasis teknologi informasi teknologi nano dan teknologi otomatisasi.” ungkap Presiden Jokowi.

Meskipun dilaksanakan dengan sederhana, kegiatan pagi hari ini tidak mengurangi esensi patriotisme TNI dalam menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dalam mengikuti jalannya Upacara HUT TNI ke 75 secara virtual, para peserta tetap mengutamakan protokol Covid-19 dengan tetap menjaga jarak serta memakai masker guna menghentikan penyebaran virus Covid-19. (W9-Untung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed