oleh

Mantan Bupati Lampung Tengah Periode 2000-2010 Berkunjung ke Tubaba

BUPATI Tulangbawang Barat Umar Ahmad, menyambut kunjungan mantan Bupati Lampung Tengah periode 2000-2010, H. Andy Achmad Sampurna Jaya, di Taman Budaya Uluan Nughik, Kamis (26/8/21).

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Umar didampingi Ketua DPRD Ponco Nugroho, Anggota DPR RI i Komang Koheri, Kakang Nadir, Sekretaris Daerah Tubaba Novriwan Jaya, dan Kepala Dinas PUPR.

Kunjungan mantan Bupati Lampung Tengah itu bertujuan meninjau dan mencoba secara langsung Alat Uluan Nughik Thermal Therapy (UNTT) dan mengunjungi destinasi beberapa destinasi wisata di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Pada kesempatan itu, Bupati Umar Ahmad menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten yang mengedepankan kebudayaan. Disesi mengobrol santai, Umar menjelaskan tentang Falsafah Tubaba yakni, Nemen, Nedes, dan Neremo (Nenemo).

Nenemo digali dari akar budaya Tulangbawang Barat yang menggambarkan keseharian masyarakatnya berkegiatan petani dan peladang. Ketiga kata itu memiliki masing-masing arti yaitu, Nemen (Kerja keras), Nedes (Tahan banting, sabar), Neremo (tawakal ikhlas menerima ketentuan yang diberikan Allah SWT).

Dalam peninjauannya, H. Andy Achmad mengapresiasi alat UNTT milik Pemkab Tulangbawang Barat itu, hal ini menurutnya bisa menjadi panutan di daerah lain untuk penanggulangan covid-19, sehingga dapat meminimalisir klaster baru dan siap melawan pandemi saat ini.

“Semua daerah harus memiliki alat UNTT ini, Kabupaten Tulangbawang Barat telah memberikan bukti mutlak untuk melawan pandemi covid-19, juga dapat berantisipasi jika ada yang terkonfirmasi virus tersebut,” ujar Andy.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Tubaba. Nampak H. Andy Achmad bersama rombongan terkagum mengamati keindahan wisata yang dikunjunginya. Sementara Bupati Umar terus menjelaskan satu persatu simbol-simbol yang ada di destinasi wisata tersebut. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed