oleh

Mantan Gubernur, Sekdaprov dan Mantan Bupati Hadiri Pelantikan IPPNS Lampung

Sekdaprov Fahrizal Darminto menyerahkan bendera pataka kepada Ketua IPPNS Barlian Tihang. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, mantan Sekda Provinsi dan sejumlah mantan Bupati menghadiri pelantikan

pengurus Ikatan Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (IPPNS) Provinsi Lampung. Bahkan sebagian mantan pejabat tersebut menjadi pengurus IPPNS.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Sekdaprov Ir. Fahrizal Darminto, MA, mengukuhkan pengurus IPPNS Provinsi Lampung masa bakti 2021-2026, di Lantai III, Balai Keratun, Senin (6/12/2021).

IPPNS yang diketuai oleh mantan Sekdaprov dihadiri antara lain, mantan sekda Rahmat Abdullah, manta Bupati Tulangbawang Abdurrahman Sarbini, mantan Bupati Lamteng Andy Achmad SJ, mantan Bupati Lamsel Rycko Menoza dan sejumlah mantan pejabat tinggi Pratama Pemprov Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Fahrizal Darminto menyampaikan, bahwa sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun karyawan swasta, suatu saat akan memasuki masa pensiun. Karena pensiun datang secara alami dan tinggal bagaimana menyikapinya. Diharapkan dalam menyambut masa pensiun tersebut tetap sehat fisik dan jasmani serta tenteram.

“Di usia seperti sekarang ini, Bapak dan Ibu masih mampu berkiprah memberi sumbangan pemikiran terutama dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Melalui organisasi kita dengan penuh semangat dan optimisme. Inilah yang menjadi modal dasar bagi bapak dan ibu untuk tetap berkarya dan tetap sehat,” kata Gubernur.

Gubernur menambahkan, dalam rangka mengembalikan kejayaan IPPNS sebagaimana pada saat awal berdirinya, tentu pengurus harus pandai-pandai mencari sumber pembiayaan. Termasuk menjalin kerjasama dengan badan usaha dan satuan kerja, baik di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupatan/Kota maupun Instansi Vertikal.

“Pemprov Lampung juga berharap IPPNS dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab organisasi dengan baik. Serta senantiasa memberikan manfaat bagi para pengurus serta para anggotanya dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat IPPNS Sjachroedin ZP menyampaikan bahwa pendirian IPPNS Provinsi Lampung ini merupakan wadah silaturahim bagi para pensiunan yang telah mengabdikan dirinya sebagai Abdi Negara, khususnya pada Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Ketua IPPS terpilih, Barlian Tihang dalam sambutannya menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinannya akan terus berkarya membangun Provinsi Lampung dengan piil pesenggiri, bejuluk beadek, nengah nyampur, dan dakai sambayan. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed