oleh

Mantan Ketua DPRD Lampung dari PDIP Lompat ke Partai Nasdem

Dedi Afrizal menerima SK dari Ketua DPW Nasdem Lampung Herman HN. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Tidak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba Ketua DPC PDP Kabupaten Mesuji, Dedi Afrizal lompat ke Partai Nasdem.

Dedi Afrizal, mantan Ketua DPRD Provinsi Lampung dari PDIP juga mantan Bendahara DPD PDIP Lampung, berlabuh ke Partai Nasdem bersama mantan Walikota Herman HN. Herman HN, mantan Walikota Bandarlampung dua periode ini juga dari PDIP. Dedi didapuk sebagai Ketua DPC Nadem Kabupaten Mesuji.

Selain Dedi Afrizal, mantan Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M. Nasir lebih dulu lompat ke Partai Nasdem. Nasir dua periode menjadi Ketua DPRD Pesawaran dari PDIP. Buntut Pilkada 2019, Nasir dipecat dari PDIP dan berlabuh ke Nasdem.

Dedi Afrizal beralasan bergabung dengan Nasdem Lampung adalah karena partai milik Surya Paloh itu memiliki kesan adem. “Bukan pindah, tapi bergabung,” kata Dedi, Senin (3/1/2022).

Politisi senior ini menjelaskan, dirinya sudah mengundurkan diri sebagai Ketua DPC PDIP Mesuji sekaligus sebagai kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. “Karena sejak bukan April saya tidak berpartai politik,” sambungnya.

Meski telah gabung ke Nasdem, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung ini belum memikirkan target-target pencalonan pada Pemilu dan Pileg 2024 nanti. “Sementara belum berpikir ke 2024, saya ingin memperluas persahabatan dan pergaulan dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Nasdem demisioner Fauzan Sibron berharap dengan bergabungnya tokoh politik senior Dedi Afrizal menjadi semangat baru bagi Nasdem.
“Tentu dengan semangat yang sama kita berharap Kakak Dedy bisa memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Lampung karena beliau memiliki pengalaman sebagai Ketua DPRD Lampung,” kata dia.

Dedi Afrizal yang pernah menjabat Sekretaris DPD PDIP periode 2010-2015, telah menerima SK Pengangkatan sebagai Ketua DPC Partai Nasdem dari Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Herman HN. (W9-jm)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed