oleh

Mardiana Musa Ahmad Donor Darah

Lampung Tengah, Warta9.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, yang juga sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia Lamteng, melaksanakan peninjauan sekaligus mendonorkan darahnya pada acara donor darah rutin yang diadakan oleh Komunitas Sosial Lintas Masyarakat, di Kecamatan Kota Gajah, Kamis (16/9).

Selain Ketua Yayasan Jantung Indonesia Lamteng Mardiana Musa Ahmad, hadir juga dalam acara tersebut antara lain, Kepala Dinas Kesehatan Lamteng dr. Othneil Sriwidiatmoko serta Camat Kota Gajah Muliwan.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Lamteng Mardiana Musa Ahmad, sangat mengapresiasi kepada masyarakat kecamatan kota gajah yang sangat antusias mendonorkan darahnya, karena dengan mendonorkan darah, selain membantu sesama juga bisa menerapkan langkah hidup sehat.

Menurut Mardiana Musa Ahmad, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya memberikan kesempatan dan kelangsungan hidup bagi penerimanya, tetapi juga membawa banyak manfaat kesehatan untuk pendonornya.

Kemudian ditambahkan Mardiana Musa Ahmad, dirinya setelah mendonorkan darah, di tubuh menjadi bereaksi langsung dengan memproduksi sel darah untuk menggantikan darah yang keluar. Sehingga, akan terjadi proses peremajaan darah dalam tubuh yang akan berpengaruh pada optimalisasi fungsi dan peran darah dalam tubuh.

Untuk itu, Mardiana berpesan agar masyarakat yang belum mendonorkan darah supaya tidak ragu mendonorkan darahnya. Jadikan donor darah ini sebagai gaya hidup kekinian agar badan tetap sehat dan mewujudkan masyarakat lampung tengah sehat berjaya. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed