Marhakim Resmi Jabat Pj. Kepala Desa Dwi Karya Mustika Mesuji

Mesuji, Warta9.com – Marhakim SP, figur pejabat muda yang bertugas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Mesuji resmi menjabat sebagai Pj. Kepala Desa Dwi Karya Mustika, Kecamatan Mesuji Timur setelah dilakukannya serah terima jabatan oleh Sekretaris Daerah Ir. Rizal Fauzi di rumah dinas jabatan bupati Mesuji, Rabu, (25/7/18).

Pria muda bertalenta kelahiran Desa Sebarus (Liwa) Kabupaten Lampung Barat pada 9 Desember 1981 lalu, memiliki dua orang putra, hasil buah cinta bersama istri bernama Serli HM. Purba.

Selain menjalani kodrat sebagai Ayah, pria yang akrab dengan sebutan ‘Dongah’ ini memiliki hobi memancing, sehingga dirinya sering disebut sebagai ‘Hantu Bendungan’ Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya Mesuji.

Meski demikian, julukan super itu tidak membuatnya lupa akan tugas dan tanggungjawab sebagai Apatarur Sipil Negara (ASN) di Pemkab ‘Bumi Ragab Begawe Caram’.

Berbackground sebagai pemancing, menjadikannya piawai dalam menyikapi suatu persoalan dengan tenang dan sabar.

Takhayal, kebiasaannya mengolah ramuan umpan untuk memikat ikan tersangkut dimata kailnya pun menjadi strategi jitu Marhakim dalam menjalankan tugas yang diembanya saat ini.

“Dengan jabatan sebagai Pj.Kepala Desa, tentu itu sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan pada pimpinan dan masyarakat,” terangnya.

Untuk langkah awal, lanjutnya, ia akan memulai dengan pembenahan administrasi desa dan pembentukan desa agar tertata dengan rapih sesuai dengan arahan dan program Pro-rakyat yang dicontohkan oleh Bupati Mesuji Khamami.

“Kita akan melakukan pembenahan administrasi dan terus berkoordinasi dengan masyarakat melalui aparatur desa seperti Rt dan Rw agar terciptanya suasana kebersamaan untuk saling bersinergi,” jelas Akim.

Menyandang jabatan sebagai Pj. Kepala Desa, sambungnya, tentu itu merupakan sebuah tugas luar biasa yang mampu merangsang diri untuk berbaur langsung dalam menggayomi masyarakat.

“Ibarat memancing ikan, kita terlebih dulu harus tau jenis ikan, kadar dan kedalaman airnya. Setelah itu, baru kita meracik ramuan umpan yang di adon menjadi satu. Dengan pemahaman dan strategi, tidak menutup kemungkinan kita bisa mendapat hasil yang kita harapkan. Begitupun dengan melaksanakan tugas sebagai Pj. Kades ini, saya optimis Pemerintah Kabupaten Mesuji yang di nahkodai Khamami selaku bupati, melalui dinas PMD, Kades dan aparatur desa dapat menjadi jembatan untuk mewujudkan keinginan masyarakat menjadi lebih baik,” tukasnya. (W9-San)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.