Marinir Brigif-3 Siap Amankan Pilkada Lampung

Pesawaran, Warta9.com – Prajurit Brigif-3 Marinir Lampung siap melakukan pengamanan Pilkada Lampung 2018. Kesiapan ini dilakukan pada Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pilkada serentak 2018 di lapanagan apel Mako Yonif-9 Marinir, Batu Menyan, Teluk Pandan Pesawaran, (26/03/2018).

Apel yang dipimpin oleh Wadan Brigif-3 Mar Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto yang mewakili Komandan Brigif-3 Mar Kolonel Mar Agung Trisnanto menyampaiakan bahwa perintah ini sudah jelas dari Dankormar kepada Brigif-3 Marinir untuk menyiapkan 1 SSY (satuan setingkat batalyon) yang terdiri dari pasukan dari Yonif-7 Mar dan yonif-9 Mar untuk melaksanakan apel gelar di lingkungn Brigif-3 mar dan di laksanakan di lapangan apel Mako Batalyon Infanteri-9 Mar.

‚ÄúTugas anda adalah melaksanakan pengamanan, saat pelaksanaan pilkada nanti tentu saja pasukan kita bukan di garda terdepan tetapi kita membantu Kepolisian dari belakang, meskipun begitu kita tetap harus persiapkan segala perlengkapan kita dengan baik,” kata Letkol Mar. Sulistyo.

Ia juga meminta agar prajurit memahami tugas bila ada perintah. Perintah yang utama adalah netralitas, jangan sekali-kali dan mencoba-coba untuk tidak netral, tugas apapun itu nantinya yang diberikan kepada kita harus dianalisa. Karena anggota Marinir nanti akan di BKO kan, sehingga perintah-perintah tersebut harus dianalisa dulu jangan mentah-mentah ditelan.

“Jangan sampai tugas tersebut menjerumuskan kita, kalau perintah tersebut sudah sesuai prosedur kita tidak usah takut dan kita laksanakan sesuai dengan prosedur tersebut,” tandas Wadan Brigif-3.

Apa yang sudah ditugaskan, harus berhasil. Agar berhasil, maka segala sesuatunya harus disiapkan secara baik, dilatih dengan baik peralatan maupun pribadi disiapkan baik. “Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ujar Letkol. Mar. Sulistyo.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan dalam rangaka pengamanan Pilkada serentak antara lain, Pas Ops Brigif-3 Mar, Danyonif-7 Mar dan Danyonif-9 Mar. (W9-jam/ars)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.