Marsanah Terbangun Mendengar Gemuruh Longsor Rumahnya

Bandarlampung, Warta9.com – Rumah semi permanen milik warga yang terletak di Jalan Udang II, Gang Bakri, RT 024, Telukbetung Selatan (TbS), Bandarlampung, terkena longsor. Akibatnya bagian samping rumah hancur tertimpa material longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Marsanah (65), pemilik rumah mengatakan, kejadian tersebut berawal pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB. “Saat itu, saya sedang tidur dan tiba-tiba terbangun mendengar suara gemuruh,” ujarnya kepada warta,9.com. Selasa (8/5/2018).

Setelah mendengar suara gemuruh itu, lalu ia pun langsung melihat dinding sebelah kanan ruang tengah rumahnya telah tertimpa material longsor. “Saya lihat dinding rumah saya sudah jebol lalu tanah dan material longsor masuk kerumah,” ungkapnya.

Melihat peristiwa itu, ia pun langsung membangunkan keluarganya dan mengevakuasinya ke rumah tetangga terdekat. “Langsung saya bangunkan suami dan keluar dari rumah. Setelah di evakuasi di hari yang sama sekitar pukul 05.00 WIB pagi longsoran susulan kembali menghancurkan kamar depan rumah saya. Akibatnya dindingnya pun juga jebol,” jelas dia.

Akibat dari kejadian ini, mereka sekeluarga terpaksa menumpang di tempat tetangga “Ya, mau gak mau harus bagaimana lagi katanya pada awak media mengungsi dulu, takut ada longsoran susulan,” ujarnya.

Kerugian diperkirakan sekitar Rp5 juta, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.