Masjid Miftahul Iman Gunungsulah Potong 5 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

Pemotongan hewan kurban Masjid Miftahul Iman Gunungsulah Bandarlampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Jamaah Masjid Miftahul Iman Lingkungan 2 Kelurahan Gunungsulah Kecamatan Way Halim pada Idul Adha 1444 H/2023 M, memotong hewan kurban 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing, Kamis (29/6/2023).

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Miftahul Iman Gunungsulah Darmawan mengucapkan syukur Alhamdulillah pada Lebaran Idul Adha 1444 H dari jamaah Miftahul Iman terkumpul 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Dari hewan kurban yang ada panitia membagikan 500 kupon kepada warga di empat RT di lingkungan Masjid Miftahul Iman. Dalam pembagian hewan kurban panitia bukan hanya membagikan ke jamaah, tapi setelah jamaah kebagian semua panitia juga membagikan ke saudara kita non muslim.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, semua melibatkan masyarakat, mulai petugas pemotongan, pengolahan daging semua dilakukan oleh masyarakat.

“Syukur alhamdulillah pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Miftahul Iman berjalan dengan lancar dan tertib. Terimakasih kepada para pengurban yang telah mempercayai DKM Miftahul Iman untuk mengelola hewan kurban. Semoga tahun depan masyarakat yang berkurban lebih banyak lagi,” ujar Darmawan.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Sanusi melaporkan hewan kurban sapi dan kambing di DKM Miftahul Iman, ada yang kurban sekeluarga ada juga yang sistim nabung. Jamaah menabung setelah terkumpul dibelikan sapi. (W9-jm)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.