Masyarakat Diminta Lebih Cerdas Menyikapi Berita Hoax Di Medsos

Batu, Warta9.com – Satbinmas Polres Batu menggelar kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) tentang Efektif menetralisir berita Hoax dalam rangka pemilu 2019 di Hotel Singhasari Jl. Soekarno Beji kota Batu, Jumat 29 Maret 2018.

Acara ini di hadiri oleh, Kapolres Batu beserta jajaranya, seluruh siswa/i SMA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, Nitizen, Polda Jatim, Kominfo kota Batu.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Batu AKBP. Budi Hermanto mengatakan, acara ini sebagai edukasi kepada seluruh masysrakat dan stikholder yang ada dengan narasumber dari akademisi UB, Kominfo Pemkot Batu dan dari Polda Jatim.

“Ini bertujuan untuk mencegah berita Hoax di edisi menjelang pemilu jangan karena beda pilihan kita menimbulkan perpecahan di masyarakat karena berita bohong yang tidak jelas sumbernya,” jelas Kapolres.

Budi berharap kepada rekan media untuk bisa menyampaikan informasi kegiatan positif ini kepada masyarakat, dan bagi yang mengunggah serta orang yang mempiralkan koment negatif ada sangsi seperti istilah dunia dalam genggaman satu gezet.

“Kami sekaligus menghimbau kepada Masyarakat Batu untuk lebih bijak dan cerdas terhadap penyebaran berita di cek dulu kebenaranya jangan langsung di share yang berujung penyesalan,” harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kanit II Subdiblimas Sekber Distreskrimsus Polda Jatim, Agung Pribadi, selaras seperti yang di katakan oleh kapolres Batu bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar lebih bijak dan cerdas terhadap penyebaran berita yang lagi marak di media sosial terkait Pileg, Pilpres pada pemilu 2019.

“Seperti isu tenaga kerja asing, bencana Alam yang beritanya di angkat serta di edit seolah benar ternyata bohong alias Hoax,” pungkasnya. (W9-SP)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.