Masyarakat Dukung Perbaikan Jalan Simpang Karta Sari Menuju Tapus

Panaragan, Warta9.com – Masyarakat sambut baik perbaikan jalan yang menghubungkan dua wilayah antara Simpang Karta Sari menuju Dusun Tapus, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat.

Wira Warga Dusun Tapus RK 4 mengatakan, warga sangat bersyukur atas perbaikan jalan yang menghubungakan dua desa tersebut, pasalnya jalan penghubung tersebut sudah lama rusak dan menjadi jalan alternatif transportasi menuju jalan utama.

“Kami (warga) sangat bersyukur atas diperbaiki akses jalan ini. Dimana jalan ini salah satu jalan penghubung dua wilayah RK 7 dan RK 8 Simpang Karta Sari menuju Dusun tapus,” ungkap Wira, Senin (27/8).

Sebelum diperbaiki, tambah Wira, biasanya menuju kampung sebelah bisa memakan waktu 30 menit, karena akses jalan rusak. Namun kini setelah diperbaiki hanya perlu waktu 10-15 menit menuju jalan utama.

Hal senada juga diungkapkan Juanda, warga RK 8 Tiyuh Karta ini juga menyambut gembira pembangunan jalan penghubung tersebut. Bahkan menurutnya, warga kemungkinan besar akan memilih melintasi jalan tersebut jika akan berkunjung ke Dusun Tapus (RK 7).

“Yang jelas semakin cepat bang. Sebelum dibangun kami harus berputar lewat jalan poros Karta kalau mau ke Tapus ataupun sebaliknya. Sekarang lewat jalan ini sudah lancar,” ujarnya.

Dengan dibangunnya jalan tersebut, lanjutnya, sudah selayakanya masyarakat mendukung program-program pembangunan yang sudah, sedang, dan akan dilaksanakan di Pemerintah Kabupaten Tubaba, dan salah satu cara dukungan itu adalah dengan bersama-sama menjaga hasil pembangunan yang suda ada saat ini.

“Jadi tidak hanya menikmatinya saja, tapi harus kita jaga bersama-sama. Sebab, pembangunan seperti di jalan penghubung ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan berpengaruh pula pada roda perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Dari pantauan Warta9.com dilapangan, pembangunan peningkatan jalan onderlagh ke lapen sepanjang 2 kilometer lebih dan drainase sepanjang 1000 meter tersebut sedang dikerjakan.

Selain itu, nampak beberapa warga menyaksikan  pengalian saluran drainase, pembukaan badan jalan sampai dengan pengerjaan pembangunan peningkatan atau pengerasan jalan onderlagh ke lapen yang tengah dikerjakan oleh pihak rekanan (kontraktor) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten setempat. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.