Masyarakat Tubaba Antusias Saksikan Turnamen Bola Voly Bani Kabad Cup 1

Panaragan, Warta9.com – Turnamen Bola Voly Bani Kabad Cup I Se-Kabupaten Tulangbawang Barat resmi dibuka. Turnamen yang pertama kali digelar oleh Yayasan Bani Kabad tersebut mendapatkan antusias dari masyarakat.

Restu, selaku Ketua Umum YBK saat membuka Turnamen Bola Voly BK Cup I tersebut mengatakan, untuk turut serta memeriahkan hari jadi Republik Indoensia (RI) yang Ke-73 . YBK kabupaten Tubaba sengaja menyelengarakan Turnamen Cup 1 yang dipusatkan di Kelurahan Dayamurni RK II, Kecamatan Tumijajar.

Turnamen yang di diikuti 25 Club Se-Kabupaten Tubaba tersebut dijadwalkan akan mengikuti pertandingan hingga 12 hari kedepan. “Ybk Cup I ini kita buka mulai malam ini (Jumat), untuk Finalnya jika tidak ada halangan dijadwalkan pada tanggal 22 Agustus mendatang,” papar Restu.

Untuk itu, dirinya berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voly di Kabupaten Tubaba. Mengingat cabang olahraga bola voly ini merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat, mulai dari anak-anak hingga para manula.

Tujuan penyelenggaraan pertandingan ini, lanjut Restu, untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar sesama. “Serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke Even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya,” harapnya.

Maka dari itu, ia menghimbau kepada seluruh peserta turnamen Ybk Cup I agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan.serta menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan nantinya.

“Bagi nantinya yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah. Sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,” pesan Restu. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.