Melawan, Kaki Pencuri Pistol Kapolsek Ditembak

Denpasar, Warta9.com – Jajaran Resmob Polresta Denpasar mengambil tindakan tegas terukur terarah dengan menembak kaki kanan pelaku pecuri pistol, Wayan Soma (42) saat akan ditangkap di parkiran Pasar Senggol, Kreneng, Denpasar Timur, Senin kemarin.

“Polisi menembak kaki pedagan es keliling itu, karena melakukan perlawanan. Pelaku ini bukan orang baru di dunia kriminal, makanya dikenal polisi,” beber sumber, Selasa (13/8).

Lanjut sumber, bahwa pelaku ini merupakan seorang residivis. Bahkan informasinya sudah 10 kali keluar masuk penjara dalam kasus sama pencurian.

Sementara itu Kasatreskrim Polresta Denpasar, Kompol I Wayan Arta Ariawan dikonfirmasi membenarkan dan mengaku untuk pengungkapan kasusnya masih dalam pengebangan.

“Ya benar, barang buktinya masih lengkap,” ungkap Kompol Arta Ariawan.

Di jelaskan, sebelumnya Tim Resmob Polresta Denpasar dipimpin Kanit I Iptu Made Putra Yudhistira, bersama Kasubnit Iptu Ngurah Eka Wisada menangkap pelaku pencurian pistol dinas Kapolsek Negara, Kompol I Ketut, pada Maret, Senin (12/8).

Penangkapan pelaku berawal saat Tim Resmob memperoleh informasi, bahwa akan ada seseorang yang berencana menjual airsoft gun di Pasar Kreneng. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan penelusuran di seputaran Pasar Kereneng.

Seputaran Pasar Tim mendapatkan keterangan bahwa yang menjual senjata jenis airsoft gun adalah seorang pedagang es keliling dengan kondisi kaki pincang diketahui  bernama Soma.

Tak buruannya hilang Tim Resmob langsung bergerak mengamankan pelaku, namu pelaku melakukan perlawan hingga akhirnya tim mengambil tindakan tegas.

“Pelaku mengubur senjata beserta magazennya di GOR Ngurah Rai,” tutup Kasatreskrim Polresta Denpasar. (W9-soni)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.