oleh

Memperingati Hari Ibu ke-93, PMI Lampung Gelar Donor Darah

Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal mengelus-elus anak penderita thalasemia saat meninjau kegiatan donor darah. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berharap kegiatan bakti sosial donor darah, bisa membantu anak-anak penderita thalasemia di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Riana Sari ketika mengunjungi kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan PMI Provinsi Lampung dan Panitia Hari Ibu (PHI) Provinsi Lampung, dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021.

Usai mengikuti kegiatan ziarah di makam Pahlawan Tanjungkarang yang juga menjadi rangkaian Peringatan Hari Ibu, Ketua PMI Riana Sari, juga Ketua TPPKK Provinsi Lampung, langsung menuju hotel Golden Tulip Springhill ruang Edelweis lantai 1, tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah, Jumat (17/12/2021).

Riana Sari mengatakan, di Provinsi Lampung masih banyak anak-anak penderita penyakit Thalasemia. Dengan adanya kegiatan donor darah ini bisa membantu meringankan penderita selain untuk menjaga ketersediaan pasokan darah.

Ketua PMI Riana Sari Arinal memberi penghargaan kepada Sri by Wahyuningsih pendonor terbanyak. (foto : ist)

Riana Sari juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran serta kepedulian pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga yang sudah mendonorkan darahnya selalu diberikan kesehatan dan donor darah yang dilakukan pendonor menjadi ladang pahala dari Allah SWT untuk kita semua,” ujar, Riana Sari.

Kegiatan bakti sosial tersebut mengambil tema “SIGER” (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang Membutuhkan Menuju Ketahanan Keluarga”.

Di sela-sela kegiatan tersebut Riana Sari, sempat berdialog dengan peserta pendonor sekaligus memberikan Penghargaan berupa Piagam dan souvenir kepada pendonor yang sudah berulang kali menyumbangkan darahnya hingga ke 75 kali dan 50 kali. Salah satunya Sri Wahyuningsih yang telah sukarela menyumbangkan darahnya hingga 75 kali demi kepentingan kemanusiaan.

Dalam kegiatan sosial donor darah panitia menyiapkan 200 kantong, yang diaharapkan terpenuhi dari pendonor diantaranya dari anggota TPPKK Provinsi Lampung, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari Polda Lampung dan organisasi wanita lainnya, serta masyarakat umum. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed